Suzuki Hayabusa GP Edition, Edisi Mengenang Akhir

0
Suzuki Hayabusa GP Edition
Suzuki Hayabusa GP Edition di Motor Bike Expo 2022 Verona. Foto: suzuki

NaikMotor – Meski Suzuki pensiun dari MotoGP, pabrikan Jepang masih merayakan kesuksesan di balapan dunia itu. Suzuki menghadirkannya dengan Hayabusa GP Edition.

Suzuki berjaya di MotoGP pada 2020 ketika Joan Mir menjadi Juara Dunia. Di akhir musim partisipasi, 2022, rekan Mir, Alex Rins masih mempersembahkan 2 podium dari 3 balapan terakhir. Rupanya perolehan itu mendorong Suzuki hadirkan Hayabusa GP Edition yang muncul di Motor Bike Expo 2023 Verona lalu.

Hayabusa GP Edition tampil livery yang terinspirasi dari MotoGP. Dibungkus dengan lapisan dasar biru-perak, seperti motor balap MotoGP Suzuki, GSX-RR.  Ada juga sisipan merah atau hijau neon pada fasia, penutup mesin, panel di bawah jok, dan di dalam fairing, tergantung pada apakah Anda penggemar Rins atau Mir. Warna-warna ini membuat Peregrine Falcon semakin menawan dan pastinya menarik perhatian.

Suzuki juga memasukkan sistem knalpot Akrapovic four-in-two untuk membuat Hayabusa melaju pesat dan terlihat kencang pada saat bersamaan. Knalpot aftermarket menambah 1,6 tenaga kuda dan 1,9 Nm dan memangkas bobot hampir 4 kilogram. Sebagai referensi, Hayabusa standar bisa memompa hingga 187 tenaga kuda dan torsi 149 Nm dari mesin 1.340cc empat silindernya.

Baca Juga: Motor Besar Suzuki di Motor Bike Expo 2023, V-Strom Hingga Hayabusa

Suzuki Hayabusa GP Edition

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here