Shakedown Test 2023 Hari Terakhir Didukung Cuaca, Banyak Part Diuji

0
Shakedown Test 2023
Pirro di hari terakhir Shakedown Test MotoGP 2023 Sepang. Foto: dorna motogp

NaikMotor – Shakedown Test MotoGP 2023 di Sepang berakhir, (7/2/2023). Di hari terakhir cuaca cerah, mendukung pengujian part oleh tim lebih banyak.

Di hari terakhir Shakedown Test MotoGP 2023, dalam cuaca yang terang. Test rider Ducati, Michele Pirro memimpin, menggeser Test rider Yamaha, Cal Crutchlow yang terdepan di 2 hari tes sebelumnya. Selanjutnya, Tes resmi MotoGP 2023 akan dimulai pekan ini di sirkuit yang sama, dan dilakukan oleh Pembalap Utama.

Ducati
Pirro memimpin Ducati ke puncak catatan waktu di Sepang, sekaligus menjadi satu-satunya pembalap di bawah dua menit, setelah mencatat waktu 1:59.803 detik.

Sementara Ducati sendiri telah memperbarui fairing samping ‘ground-effect’ mereka dari Tes Valencia, yang sekarang jauh lebih besar dan memiliki sedikit lebih detail. Sedangkan pod samping yang sebenarnya dan set sayap utama masih sama dengan unit di Valencia.

Yamaha
Yamaha hari itu menguji fairing depan dan fender baru. Fairing baru Yamaha sudah pernah terlihat di Valencia. Test rider Crutchlow hari ketiga menguji bersama Katsuyuki Nakasuga, Crutchlow juga berada di posisi ke-2 catatan waktu lap tercepat, dan ada peningkatan kecepatan pada M1, sampai 335 km/jam.

Baca Juga: Shakedown Test MotoGP 2023, Begini Penampakannya
Shakedown Test 2023
Quartararo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here