Dimas Siapkan Fisik Geber Kawasaki ZX-10R di EWC Le Mans 24H

0
Dimas Ekky Pratama akan menjadi pembalap Indonesia pertama yang akan turun di balap ketahanan Le Mans 24H.

NaikMotor – Kabar baik hinggap di pentas dunia balap Indonesia yakni oleh Dimas Ekky Pratama. Dimas akan bertarung di kejuaraan dunia balap ketahahan Endurance World Championship atau EWC Le Mans 24H bersama tim Energie Endurance 91.

Setelah hampir dua tahun tidak membalap resmi, akhirnya Dimas mendapat kesempatan kembali lagi ke pentas level dunia. Dia dipilih untuk menjadi bagian dari tim yang akan turun di Kejuaraan Balap Dunia Ketahanan 24 Jam. Pengumuman itu disampaikan oleh tim  perekrut yang menyatakan kedatangan pembalap Energie Endurance 91 yang baru untuk Le Mans 24H 2023 yakni Dimas Ekky Pratama. “Pembalap Indonesia Dimas Ekky Patrama bergabung dengan kami untuk balapan ini. Dia akan menjadi pembalap Indonesia pertama di 24h Le Mans,” tulisnya melalui akun Facebook tim asal Perancis.,Kamis (9/2/2023).

Tim Energie Performance 91 . Foto: Energie Performance 91

Ditambahkan melalui pengumuman di akun FB tim tersebut, Dimas memiliki pengalaman telah membalap  di musim Kejuaraan Dunia Moto2 2019, lalu finis di posisi ke-10 di Suzuka Endurance 8H pada 2017 serta ikut di CEV Moto2 Eropa pada 2021.Adapun Dimas akan menggeber Kawasaki ZX-10R di kelas Superstock di seri pembuka kejuaraan dunia ketahanan tersebut dan akan menjalani tes pada bulan Maret.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here