Metzeler Resmi jadi Pemasok Tunggal Ban Kejuaraan Dunia Supermoto

0
Metzeler menjadi pemasok tunggal ban kejuaraan dunia Supermoto. Foto: Metzeler

NaikMotor – Merek ban asal Jerman Metzeler resmi menjadi pemasok tungal ban kejuaraan dunia Supermoto atau FIM Supermoto World and European Championship dan untuk FIM Supermoto of Nations. Pengumuman itu disampaikan oleh XIEM, perusahaan yang mengelola hak televisi, pemasaran, dan promosi kompetisi ini.

XIEM telah memilih Metzeler menjadi supplier ban kejuaraan dunia Supermoto untuk durasi tiga tahun hingga 2025. Adapun ban yang akan digunakan adalah Metzeler RACETEC SM yang dikembangkan khusus untuk balapan on-road dan offroad, dengan senyawa dan profil balap generasi terbaru untuk berkendara dan menikung di garis lurus lebih efektif.

Senyawa tersebut memiliki kandungan silika yang tinggi untuk memberikan pemanasan yang cepat dan  memiliki ketahanan  sangat baik terhadap abrasi. Pola tapak memiliki alur tengah yang tegak lurus terhadap arah putaran untuk memastikan cengkeraman mekanis yang lebih baik pada bentangan trek off-road. Sedangkan alur di area mid-lean telah dirancang untuk pembersihan mandiri yang efektif dan cepat. Nantinya Semua tim dan pembalap di kategori dunia S1GP dan  S4 Eropa, serta di kompetisi nasional, akan menggunakan ban tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here