Yamaha Berhasil Tingkatkan Kecepatan M1 di Sepang, Tapi Aerobody dan Sasis Belum

0
Ternyata Tim Yamaha MotoGP di Tes Sepang masih belum menguji semua komponen. Meski demikian Yamaha berhasil meningkatkan kecepatan M1.
Quartararo di Tes MotoGP 2023 Sepang. Foto: dorna motogp

NaikMotor – Ternyata Tim Yamaha MotoGP di Tes Sepang masih belum menguji semua komponen. Meski demikian Yamaha berhasil tingkatkan kecepatan M1.

Di MotoGP 2023, Yamaha hanya memiliki 2 Pembalap saja, dan tim pabrikan. Sementara di Tes Sepang lalu Yamaha berhasil tingkatkan kecepatan M1 meski terbatasi hujan, namun ternyata Yamaha gagal menguji aerobody dan sasis.

Bos Tim Yamaha, Massimo Maregalli mengakui kecepatan M1 sudah berkembang. “Tes ini sangat penting bagi kami. Kami memiliki banyak item untuk dievaluasi selama tiga hari terakhir. Sayang sekali hujan memotong waktu lintasan kami selama Tes Sepang. Kami bekerja sebanyak yang kami bisa dan mengumpulkan banyak data, tetapi tidak mudah untuk mengevaluasi semua item itu dalam waktu yang sangat singkat.”

Maregalli menyebutkan komponen lainnya diputuskan diuji di Portimao. “Untungnya, kami dapat memutuskan item terpenting yang perlu kami nilai selama tes ini. Untuk item lain, seperti beberapa bagian paket aero dan sasis, kami tidak dapat memutuskannya di sini, dan kami harus mencobanya lagi di Portimao,” jelasnya.

Bos Yamaha asal Italia itu melanjutkan, “Kami senang dengan peningkatan yang telah kami buat dalam hal kecepatan tertinggi. Namun sayangnya, kami tidak dapat menyelesaikan seluruh rencana pengujian. Daftar item yang akan diuji sangat panjang, dan waktu trek kering sangat singkat, sehingga kami tidak dapat menyelesaikan pekerjaan sepenuhnya. Kami sekarang akan membahas semua data yang tidak dapat kami analisis di sini untuk mempersiapkan tes terakhir dan sangat penting di Portimao pada bulan Maret.” (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here