Honda Africa Twin Adventure Sports Concept Lebih Extreme

1
Honda-Africa-Twin-Adventure-Sports-Concept-3
Honda Africa Twin Adventure Sports Concept lebih garang. Foto: Honda

Osaka (naikmotor) – Saat ini tengah booming pasar sepeda motor adventure, sehingga banyak pabrikan menawarkan model tersebut. Sehingga banyak pabrikan merilis produk-produk terbaru adventure bike.

BMW misalnya dengan R1200GS Adventure, yang ditawarkan bersama seri GS lainnya, tetapi dengan kemampuan offroad dan jelajah jarak jauh lebih baik. Demikian pula Suzuki V-Strom 1000 Adventure, Aprilia Caponord Rally, Ducati Multistrada Enduro, dan KTM 1190 Super Adventure.

Honda pun demikian, dengan Africa Twin yang telah memasuki pasar motor adventure dengan bekal nama penjelajah Paris Dakar yang legendaris. Tetapi itu belum cukup, jika memperhatikan nama konsep yang ditampilkan saat Osaka Motorcycles Show 2016, Honda Africa Twin Adventure Sports Concept, model telah berubah.

Honda-Africa-Twin-Adventure-Sports-Concept-2Meski dengan mesin, sasis, dan bodywork yang sama tetapi konsep banyak mengalami ubahan. Misalnya bellypan (pelindung crankcase bawah) aluminium yang lebih besar, dan bagian belakang yang berubah banyak. Jok bergaya motocross yang lebih datar, ekor dengan logo ‘Adventure Sports’. Rack tubular untuk boks, dan grabrail yang menggantikan versi alloy cetakan pada model sebelumnya, dan resonator knalpot Termignoni.

Sementara skema warnanya benar-benar serupa dengan Africa Twin generasi pertama, demikian dengan sein dan spionnya. Dan yang terpenting kabar akan kepastian diproduksi nya. (Afid/nm)

Honda-Africa-Twin-Adventure-Sports-Concept-1

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here