Honda Racing School 2016 Seleksi 31 Rider Muda Pakai CBR150R Baru

0
186
Honda_racing_school_2016_IRS
Pembalap muda Honda tengah mendengarkan materi dari M Fadli dalam program Honda Racing School 2016 di Sirkuit Sentul, Jumat (25/3/2016). Foto:Arif

Bogor (naikmotor) – Bersamaan dengan gelaran Kejurnas Balap Motor Sport Indospeed Race Series (IRS) 2016, Astra Honda Motor (AHM) menggelar Honda Racing School 2016. 31 rider muda Honda akan berebut tiket membuka jalan menapak karier lebih tinggi.

Menggunakan All New CBR150R, sebanyak 31 pembalap muda Honda yang dibagi dalam dua grup mendapat arahan dari pelatih M Fadli selama HRS 2016 serta ajang balapan one make race CBR Dream Cup 150R.

Program pembinaan yang sudah enam tahun berjalan oleh AHM pada seri perdana dan kedua IRS akan menyeleksi hingga mendapatkan 22 siswa terpilih.

” Jadi selama dua seri IRS tahun ini kita membagi dua kelompok dan akan diseleksi untuk mendapat 22 rider di mana masing-masing seri terbagi atas 15 rider. Mereka juga akan ikut di kelas OMR CBR Dream Cup 150R. Siswanya datang dari berbagai daerah di Indonesia, mulai Jawa hingga Sulawesi dengan bimbingan pelatih M Fadli,” jelas Anggono Iriawan, Senior Manager Motorsport & Safety Riding PT Astra Honda Motor.

Honda_racing_school_2016_IRS_1

Tahun ini motor yang digunakan para pembalap muda tersebut yakni All New Honda CBR150R. ” Motor eks HRS tahun kemarin kita berikan kepada tim atau pemilik sekolah balap seperti Wawan Hermawan, Sidrap dan beberapa diler daerah untuk pembinaan pembalap mudanya,” sebut Anggono.

Salah satu peserta HRS 2016, Awhin Sanjaya dari tim Sidrap Honda KYT Nissin IRC Trijaya mengatakan, masih banyak belajar mengenal motor balap Honda CBR150R.

“Saya masih tahap pengenalan karakter riding dan juga racing line karena baru kali ini turun resmi di balapan meski saya punya basic di kelas 150cc tahun lalu. Tadi juga hujan jadi belum bisa maksimal mengenal karakternya secara penuh,” sebut Awhin yang berasal dari Sulawasi saat ditemui di Sirkuit Sentul, Jumat (25/3/2016).

Menurut M Fadli, karena masih banyak pembalap baru, materi yang diberikan juga pengetahuan dasar. ” Hanya basic saja yang diberikan, seperti braking, cornering dan body position. Kalau yang lebih senior dan ikut OMR CBR 250, materinya lebih fleksibel untuk aktif bertanya,” tukas Fadli. (Arif/nm)

Honda_racing_school_2016_IRS_2

LEAVE A REPLY

*