Dimas Balapan 200 Km di JSB1000 Suzuka 2&4 Race

0
Dimas_ekky_AHRT_Suzuka_200km_TSR
Dimas Ekky Pratama (Astra Honda Racing Team) akan membalap di ajang JSB1000 Suzuka 2&4 Race akhir pekan ini di Sirkuit Suzuka. Foto: Dok.Pribadi

Jakarta (naikmotor) – Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Dimas Ekky Pratama, usai mengikuti FIM CEV Repsol Moto2 di Valencia, langsung terbang ke Jepang mengikuti kejuaraan MFJ All Japan Road Race Championship Superbike atau JSB 1000 di Sirkuit Suzuka, akhir pekan ini (23-24/4/2016).

JSB1000 di seri Suzuka 2016 memiliki format lain yakni perpaduan sprint race dan endurance dengan jarak tempuh 200km bertajuk NGK Spark Plugs Suzuka 2&4 Race. Event ini bersamaan dengan gelaran 8 Hours Tryout yang merupakan ajang ujicoba peserta menjelang Suzuka Endurance 8 Hours. Jadi, setiap pembalap seperti halnya balap ketahanan akan melakukan pitstop.

 “Dimas sendirian ‘ngegas’ pakai Honda CBR1000RR,” singkat Anggono Iriawan, Senior Manager Safety Riding & Motorsport PT Astra Honda Motor saat dikonfirmasi. Soal target, Anggono mengungkapkan dengan balapan sejauh 200km, Dimas cukup bisa finis. Diketahui, Dimas memacu motor racikan TSR Jepang yang sudah menjadi partner AHRT.

Di ajang JSB1000, yang merupakan balapan paling bergengsi di Jepang terdapat nama-nama pembalap senior seperti  Katsuyuki Nakasuga Kousuke Akiyoshi, Takumi Takahashi, Yukio Kagayama, Akira Yanagawa, Kazuki Watanabe.

Hari ini, Jumay (22/4/2016) para pembalap memulai latihan pagi dengan trek basah dan mulai mengering menjelang siang. Balapannya terbagi atas dua grup, A dan B untuk menentukan di sesi kualifikasi.”Doakan bisa sukses di QTT besok, hari ini bari latihan,”sebut Dimas. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here