Formasi Tim Balap Yamaha Racing Indonesia 2023, AM Fadly Duet Galang Hendra

0
Formasi baru Tim Yamaha Racing Indonesia 2023

NaikMotor – Menjelang gelaran balap 2023, PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) merilis resmi skuad baru timnya untuk mengarungi tahun 2023. Formasi tim balap Yamaha Racing Indonesia 2023  menggunalan tagline “Semakin di Depan Fighter bLU cRU Pro Racer: yang akan berkompetisi di ajang Eropa dan Asia.

Adapun formasi tim balap Yamaha Racing Indonesia 2023 antara lain  diperkuat  empat pembalap di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) dan 1 racer di kejuaraan R3 bLU cRU European Cup. Untuk kelas Supersport 600cc ARRC,  mereka akan menduetkan  Galang Hendra Pratama dan  AM Fadly akan memacu YZF-R6.

“Terima kasih Yamaha atas kepercayaan untuk bekerjasama di tahun 2023 ini, semoga bisa membuahkan hasil memuaskan. Yang membuat saya tertarik bergabung dengan tim YRI tahun ini karena saya melihat potensi atau kesempatan besar untuk berprestasi bersama YRI. Tahun 2023 ini kali ke-2 saya balapan di kelas SS600, sekarang lebih percaya diri dan siap untuk memberikan yang terbaik apalagi menggunakan motor Yamaha YZF-R6. Target saya juara kelas SS600, dan mempersiapkan semua hal yang mendukung untuk mencapainya, sebut AM Fadly debutan baru Yamaha.

Sementara di kelas AP250  yakni Wahyu Nugroho dan M. Faerozi Toreqottullah dengan  YZF-R25. Sementara di kancah balapan Eropa yakni  R3 bLU cRU European Cup 2023 akan tampil Aldi Satya Mahendra.

”PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing konsisten melakukan pembinaan dan pengembangan karir berjenjang bagi para pembalap “Semakin di Depan Fighter bLU cRU Pro Racer” binaan Yamaha Racing Indonesia (YRI). Untuk Merah Putih Semakin di Depan, berprestasi di kejuaraan internasional dan nasional serta menginspirasi pembalap-pembalap muda di Indonesia. Ini juga merupakan perwujudan dari program bLU cRU Indonesia untuk berkiprah di berbagai kompetisi baik di luar maupun Tanah Air dengan target gelar juara. Kami harapkan para pembalap binaan YRI akan mempersembahkan hasil terbaik di tahun 2023 ini. Yamaha Extremely Max !! Yamaha Full GassPoll !,” ungkap Dyonisius Beti, President Director & CEO PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Sementara itu, Yamaha Indonesia juga akan menurunkan tim dan pembalap di kejuaraan nasional OnePrix, dan kejuaraan nasional Mandalika Racing Series (MRS) untuk merebut mahkota juara.

Yamaha juga akan menggelar Yamaha One Make Race (OMR) yaitu bLU cRU Yamaha Enduro Challenge, bLU cRU Yamaha Sunday Race dan bLU cRU Yamaha Endurance Festival. (rls/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here