18 Rider Turun di Mandalika Racing Series Ronde 1, Ada Live Streaming!

0

Nama-nama pembalap top Indonesai seperti Galang Hendra Pratama, Rey Ratukore, Rafid Topan Sucipto, Reynaldi Pradana, Rheza Danica hingga barisan muda seperti Veda Ega Pratama, Wahyu Nugroho  adalah di antara entry list di seri pembuka ini. Total ada 11 tim yang mengikuti seri pembuka tahun ini.

Menurut Priandhi Satria, Direktur Utama MGPA, diadakannyaa Mandalika Racing Series diharapkan dapat  memberikan pengalaman berkompetisi di level dunia serta yang utama adalah meningkatkan prestasi pembalap nasional. “ Kita memfasilitasi sirkuit yang memiliki standar akreditasi untuk MotoGP dan WorldSBK sehingga para pembalap Nasional bisa berkompetisi secara penuh di Mandalika Racing Series ini untuk menuju level berikutnya. Regulasi secara teknis memang menggunakan aturan IMI, namun penyelenggaraannya mengikuti standar dari Dorna WorldSBK Organization dalam mengadakan balap. Dengan hal ini akan meningkatkan pemahaman dan mengajarkan pengetahuan para rider kita saat mengikuti gelaran balap internasional. Karena itu diharapkan semua riser bisa tampil maksimal di hadapan puluhan ribu penonton yang hadir di sirkuit nanti serta dilihat para tim-tim balap dunia,” sebut Andi.

Pihak Dorna memberikan kesempatan para pembalap Mandalika Racing Series untuk bisa mengikuti setiap sesi yang diadakan baik sebelum, saat dan setelah balapan bersama para pembalap WorrldSBK. Pada hari Kamis (2/3/2023) mereka diperbolehkan ikut acara Track Familiarization yakni sesi pengenalan trek dengan berjalan  kaki di sore hari selama 1,5 jam. Kemudian pada Jumat (3/3/2023) setelah melaksankan dua kali  Free Practice atau latihan bebas akan dilanjutkan dengan photo session di grid bersama pembalap dunia pada sore hari termasuk sesi Autograph pada hari Minggu.

Kegiatan pertama yang dilakukan adalah scrutineering yang meliputi motor, wearpack dan helm, Kamis (2/3/2023) dilanjutkan dengan acara Track Familiarization yakni sesi pengenalan trek dengan berjalan  kaki di sore hari selama 1,5 jam bersama para pembalap World Supersport dan Superbike. Selanjutnya mereka mendapat briefing mengenai regulasi balapan dan teknis dengan menghadirkan Donny Mahardjono sebagai Race Director dan Kuan Meng Heng selaku Clerk Of the Course, Ribert Cong Technical Steward dan Eddy Saputra sebagai perwakilan PP IMI.

Format balapan di Mandalika Racing Series akan dibagi menjadi dua race pada Sabtu dan Minggu, di mana setelah race dua berakhir akan ditutup dengan Paddock Show mengikuti seremoni WorldSBK.

Bagi yang tidak bisa hadir di sirkuit, balapan Mandalika Racing Series akan disiarkan melalui live streaming di akun Youtube Mandalika Racing Series pada Sabtu dan Minggu. (rls/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here