Hasil Mandalika Racing Series 2023 Ronde 1, 2 Race Dikuasai Astra Honda Racing Team

0

Mandalika Racing 2023 Seri 1

“Saya bangga hasil Mandalika Racing Series 2023 Seri 1 cukup menggambarkan potensi-potensi pembalap muda Indonesia, hal ini dapat dilihat dari catatan waktu yang tidak jauh dari pembalap internasional World Super Sport maupun World Superbike. Saya berharap ini dapat menjadi tonggak kembalinya Kejurnas sportbike dengan nama baru Mandalika Racing Series, yang akan dilanjutkan di seri 2 dan seri 3 di bulan Juli dan Oktober 2023” jelas Eddy Saputra sebagai inisiator dari IMI Pusat.

“Antusiasme penonton cukup tinggi dikarenakan masyarakat Indonesia berharap pembalap-pembalap lokal dapat beraksi di sirkuit internasional Pertamina Mandalika. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya penonton yang menyaksikan live streaming pada channel youtube Mandalika Racing Series dan The Sinathrya saat rilis ini diturunkan penonton sudah mencapai lebih dari 65.000 viewers dalam dua hari. Hal ini dapat menjadi potensi atau gambaran antusiasme masyarakat Indonesia terhadap event Kejurnas Sportbike di Indonesia, kami mengundang lebih banyak dukungan dari partner dan juga brand-brand terkemuka di Indonesia karena dengan dukungan dan kolaborasi dari berbagai pihak event ini dapat terlaksana lebih baik lagi” Terang Aji Aditra Perdana dari Astha sebagai Commercial Development Mandalika Racing Series.

Mandalika Racing 2023 Seri 1

“Apresiasi setinggi-tingginya kepada PT Astra Otoparts dengan ban Pirelli sebagai Control Tire Mandalika Racing Series kemudian event partner kami Astra Honda Motor, Lintas Fortuna Nusantara, Yamaha Racing Indonesia, Primegears dan Wonderful Indonesia serta The Sinathrya yang sudah memberikan dukungan penuh terhadap event Mandalika Racing Series putaran pertama, kami berharap kerjasama ini dapat dilanjutkan dnegan lebih besar lagi” lanjut Aji Aditra Perdana dari Astha.

“Bangga rasanya dapat melihat pembalap-pembalap Indonesia beraksi di tengah-tengah keseruan balap internasional World Superbike, tidak sabar menunggu seri kedua dan ketiga nanti kembali dilangsungkan di Sirkuit Pertamina Mandalika. Saya berharap setelah menjurai Mandalika Racing Series pembalap pembalap Indonesia akan dapat menapaki level yang lebih tinggi di Asia maupun dunia,” terang Priandhi Satria sebagai Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA).

“Kami sebagai pengelola sirkuit selalu mendukung dan terbuka untuk dapat menjadi bagian pembinaan pembalap Indonesia, baik sebagai fasilitator untuk para tim berlatih di sirkuit internasional dengan grade A,” lanjut Priandhi.

Pada acara podium kemenangan di race kedua juga turut dihadiri juga oleh Ketua Umum IMI Pusat, Dr.H. Bambang Soesatyo, SE, MBA. (Rls/NM)

Video rekaman race 1 dan 2 yang dapat disaksikan melalui akun youtube Mandalika Racing Series dan The Sinathrya. Info lengkap dan link bisa didapatkan melalui akun official instagram @mandalikaracingseries.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here