Subsidi Sepeda Motor Listrik Hanya untuk Pelaku UMKM dan 3 Merek ini

0

Subsidi Sepeda Motor Listrik

Pemerintah menetapkan subsidi pembelian baru sepeda motor listrik juga untuk produk yang memenuhi syarat. Yakni, kendaraan diproduksi di Indonesia dengan nilai TKDN sebesar 40 persen atau lebih. Saat ini, baru ada 3 merek KBLBB yang ditetapkan Pemerintah memenuhi syarat itu yakni Gesits, Selis dan Volta.

Soal subsidi Pemerintah untuk pembelian sepeda motor listrik AISMOLI (Asosiasi Industri Sepeda Motor Listrik Indonesia) memberikan tanggapan. Melalui Sekjen AISMOLI Hanggoro Ananta Khrisna dalam konferensi pers, (6/3/2023). “Dari syarat yang diberikan pemerintah, kini sudah ada 3 pabrikan yang sudah mencapai TKDN 40% kita harus memberikan apresiasi,” ucap Hanggoro.

Subsidi Sepeda Motor Listrik

Untuk produsen lain yang belum mencapai TKDN 40%, AISMOLI akan mendorong terus pabrikan agar bisa mencapai hal ini. Agar dapat mendapatkan subsidi yang disalurkan pemerintah sesuai dengan Peraturan Presiden Republik Indonesia (Perpres RI) No. 55 Tahun 2019 tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (Battery Electric Vehicle) untuk Transportasi Jalan.

“Untuk kendaraan yang belum mencapai itu kita tanyakan industrinya kita kerja bersama antara pelaku industri dan pemerintah. Kita bisa dorong 40% TKDN yang lain bisa menikmati sehingga konsumen memiliki pilihan yang banyak untuk mendapatkan kendaraan yang mendapatkan bantuan dari pemerintah,” kata Hanggoro. (Rls/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here