Tes MotoGP 2023 Portimao Hari Pertama, Bagnaia Dominan

0
Tes MotoGP 2023 Portimao Hari Pertama
Bagnaia dominan di Tes MotoGP 2023 Portimao Hari Pertama. Foto: dorna motogp

NaikMotor – Tes pramusim terakhir MotoGP 2023 di Portimao di hari pertama, Pembalap Ducati Francesco Bagnaia dominan. Bagnaia yang terlambat tetapi melesat di sejak pertengahan hari.

Juara Bertahan dari Ducati Lenovo Team itu sepertinya mengawali hari dengan santai. Tetapi kemudian mengambil alih posisi Luca Marini (Mooney VR46 Racing Team).

Marini pada akhirnya di posisi ke-2. Kemudian diikuti Maverick Viñales dari Aprilia Racing melengkapi tiga besar pada hari Sabtu yang benar-benar kering dan penuh aksi.

Pada lap ke-33 dari 40 lap yang telah diselesaikannya, Bagnaia (Ducati) menetapkan waktu terbaik sejauh ini – 1:39.610 detik. Dengan itu, dia kini unggul 33 ribu dari Jorge Martin (Prima Pramac/Ducati), sehingga untuk saat ini pabrikan asal Borgo Panigale itu berpeluang mendominasi di tes tersebut.

Ducati memiliki lima dari delapan motor permanennya di antara sepuluh tercepat – pengecualian adalah Alex Márquez dan Fabio Di Giannantonio (Gresini Racing) masing-masing di urutan ke-11 dan ke-13 dan Enea Bastianini (Ducati) di 16. Di Giannantonio, perlu dicatat, pada titik ini adalah pembalap terakhir di detik yang sama dengan Bagnaia, mengikuti 0,917 detik dari yang tercepat. (Afid/nm)

Baca Juga: Tes MotoGP 2023 Portimao, 2 Minggu Jelang Awal Musim

LEAVE A REPLY