Berkendara Aman Saat Puasa Ramadan, Perhatikan ini Saat Sahur

0
Berkendara Aman Saat Puasa Ramadan
Agar berkendara aman saat puasa Ramadan, perhatikan sahur. Foto: istimewa

NaikMotor – Di bulan puasa, kegiatan berkendara berubah polanya. Maka agar berkendara aman saat puasa Ramadan 1444H perhatikan tip aman berkendara berikut.

Safety Riding Development Section Head PT Daya Adicipta Motora (DAM), Ludhy Kusuma mengatakan, berkendara menggunakan sepeda motor saat puasa di bulan Ramadan mungkin akan melelahkan, agar aman perhatikan kondisi tubuh. Terutama jika berkendara dengan jarak yang cukup jauh, sebab tubuh saat itu sedang kekurangan cairan.

​“Pengendara harus menyiapkan berbagai hal untuk mempersiapkan kondisi tubuh maupun emosi kita ketika berkendara di bulan Ramadhan,” ujar Ludhy.

1.​ ​ ​ Makanan Ketika Sahur
Pastikan ketika sedang makan sahur bahwa makanan memiliki nutrisi lengkap dan kaya akan serat guna menjaga kondisi tubuh tetap dalam kondisi fit. Selain makanan, jaga asupan cairan yang ada di dalam tubuh dengan meminum banyak air mineral agar tubuh tidak kekurangan cairan di siang hari. Kurangi makanan dengan kadar garam yang banyak karena akan menyebabkan rasa cepat haus pada tubuh, serta mengurangi kafein dan makanan dengan kadar minyak berlebih.

Baca Juga: Berkendara Aman Saat Puasa, Jaga Emosi Agar Tetap Mendapat Pahala

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here