Terima Sanksi Akibat Ulahnya, Marquez Minta Maaf dan Ungkap Penyebabnya

0

 “ Saya melakukan kesalahan yang sangat besar hari ini, tentu saja bukan niat saya untuk melakukan ini, niat saya bahkan tidak untuk menyalip Martin pada saat itu. tapi saya memiliki masalah besar karena bagian depan terkunci. Mungkin karena  ban depan  tidak sepenuhnya sesuai suhu, saya melepaskan rem dan motor masuk ke dalam. Saya menghindari Martin tetapi melakukan kontak dengan Oliveira. Saya sepenuhnya menerima dan menghormati penalti double long-lap selama GP Argentina karena saya melakukan kesalahan” beber Marquez.

Sementara sanksi hanya akan diberikan untuk balapan di MotoGP Argentina dan tidak berlaku untuk seri selanjutnya dan tidak berlaku juga di Sprint Race. Hal ini terjadi seandainya Marquez  kemungkinan mengalami patah tulang tangan sehingga absen di Argentina.  Peluang Marquez untuk tidak turun Termas de Rio Hondo masih harus dilihat, karena ia bersiap untuk menjalani pemeriksaan medis baru pada kemungkinan patah tulang di metakarpal pertama tangan kanan yang dideritanya pada musim gugur.

Salah satu pembalap yang mengecam aksi Marquez dan meminta sanksi lebih berat adalah Aleix Espargaro. Meski demikian, ada para pembalap lain yang mengatakan bahwa tikungan ketiga adalah paling sulit dan kejadian insiden bisa saja terjadi. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here