Wilco Zeelenberg Berharap Lorenzo Masih Pilih Yamaha

0
Lorenzo_Rayakan_Kemenangan_DIMotoGPQatar2016
Jorge Lorenzo saat rayakan kemenangan di MotoGP Qatar 2016. Foto: Yamaha

Lesmo (naikmotor) – Pilihan Jorge Lorenzo untuk memilih tim tempat bernaungnya tahun depan, cukup besar. Yamaha sudah menawarkan kontrak eksklusif yang kemungkinan ada tawaran gaji yang lebih besar. Namun di satu sisi, Ducati juga sudah punya insting kuat untuk terpilih, karena rumornya mereka memang menawarkan materi uang yang cukup besar dari Yamaha.

Wilco Zeelengberg sebagai manajer tim Jorge Lorenzo, Ia berharap Lorenzo masih memilih Yamaha sebagai tim balapnya dua musim mendatang. Mengingat Ia memang punya ambisi untuk meraih kemenangan yang lebih banyak bersama Yamaha.

“Jelas keputusan pemilihan tim tempatnya bernaung untuk musim depan, bakal didasari banyak faktor. Tapi saya berharap Ia cukup cerdas dan tetap memilih Yamaha untuk meraih 2 titel juara dunia lagi, setelah tahun ini,” ujar pria asal Belanda itu.

Hal yang membuat Zeelenberg sangat ngotot agar Lorenzo tetap berada di tim Yamaha, berkaitan dengan konsistensi pencapaian lap tercepat. Yamaha tidak hanya cepat di awal saja, namun motor ini juga sangat konsisten tampil tercepat. Terutama ketika tangki bahan bakarnya mulai kosong.

“Kita bisa lihat dari pencapaian Andrea Dovozioso di awal balapan. Ia sangat cepat. Namun ketika menjelang pertengahan balap, pencapaian lap tercepatnya menurun dari lap ke lap. Dari sisi personal dan karakter, memang Lorenzo sudah hafal dengan karakter Yamaha yang sudah Ia tunggangi sejak tahun 2008 lalu,” pungkasnya.

Patut diingat juga, risiko Lorenzo jika Ia jadi pindah ke Ducati untuk musim depan, juga jadi sangat besar. Mengingat Ducati tak pernah meraih kemenangan sejak tahun 2010 lalu. Jadi tak heran jika Zeelenberg merasakan kekhawatiran yang sangat besar. (Spy/NM)

LEAVE A REPLY

*