Kurangi Pemudik Motor, Kemenhub Sediakan 585 Bus Mudik Gratis 2023

0
Kemenhub Sediakan 585 Bus Mudik Gratis 2023
Mencegah menumpuknya pemudik bersepeda motor. Foto: dok NMC

NaikMotor – Kemenhub (Kementerian Perhubungan) sediakan 585 unit Bus untuk program Mudik Gratis 2023. Guna mencegah menumpuknya pemudik bersepeda motor.

Mengurangi terjadinya penumpukan pemudik bersepeda motor, Kemenhub melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Darat (Dirjen Hubdat) menggelar Program Mudik Gratis 2023 dengan bus.

Dirjen Hubdat, Hendro Sugiatno, pada kegiatan Press Conference Mudik Gratis Angkutan Lebaran 2023 bulan lalu menyatakan, “Kami berharap dengan adanya program Mudik Gratis Kemenhub ini dapat mencegah masyarakat untuk mudik dengan sepeda motor karena dapat berpotensi meningkatkan angka kecelakaan lalu lintas.”

Ditjen Hubdat menyediakan 24.072 kuota mudik gratis yang terdiri dari 18.528 untuk arus mudik dengan 459 bus dan 5.544 orang untuk arus balik dengan 126 bus. Dan juga menyediakan truk untuk pengangkutan sepeda motor.

Sedangkan untuk kota tujuan mudik gratis menggunakan bus tahun ini sebanyak 28 kota. Dimana 28 kota itu tersebar di Provinsi Jawa Barat, Jawa Tengah, D.I. Yogyakarta, Jawa Timur, serta wilayah Sumatera.

Baca Juga: Imbauan Pemerintah: Mudik Tidak Pakai Sepeda Motor, ini Gantinya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here