Hasil Kualifikasi MotoGP Amerika: Pecco Terdepan, Rins Mengejutkan

0
Pecco Bagnaia merebut pole position hasil kualifikasi MotoGP Amerika. Foto: Michelin

NaikMotor – Pembalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia memecahkan rekor lap di Sirkuit Circuit Of The Americas Austin dengan menorehkan catatan waktu 2:01.892 detik untuk merebut pole position. Hasil kualifikasi MotoGP Amerika juga menempatkan Alex Rins di posisi kedua,Sabtu (15/4/2023).

Juara bertahan MotoGP, Pecco Bagnaia bersaing ketat dengan Alex Marquez dari Gresini Ducati di sesi pembuka kualifikasi MotoGP Amerika. Pecco tampak berusaha menghindar dari upaya Alex dalam mengikutinya. Sampai kemudian Alex Marquez terlibat dalam kecelakaan di tikungan 15. Pecco akhirnya tampil cemerlang untuk memecahkan rekor lap COTA baru dari Jorge Martin tahun lalu 2:02,039 detik.  Alex Marquez hanya bisa merebut posisi keempat hasil kualifikasi MotoGP Amerika.

Foto: Dorna MotoGP

“Saya harus mewaspadai Alex karena memiliki pace yang cepat sama dengan saya. Hasil yang menggembirakan tampil di sirkuit COTA yang bumpy ini,” tukas Pecco. Penampilan impresif diteruskan oleh pembalap LCR Honda, Alex Rins yang sejak sesi latihan terus meningkat. Rins sempat menduduki posisi pertama sebelum kemudian Pecco merebutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here