Start dari P4, Alex Marquez Siap Tebus Kesalahan di Sprint Race MotoGP Amerika

0
Alex Marquez akan start dari posisi keempat di MotoGP Amerika. Foto: Gresini

NaikMotor – Alex Marquez menjadi salah satu pembalap yang diperhitungkan di seri MotoGP Amerika 2023. Hasil kualifikasinya menempatkan diirnya di posisi keempat meski di balapan Sprint Race harus terjatuh.

Peraih pole position sekaligus pemenang sesi Sprint Race yang juga juara dunia bertahan MotoGP, Francesco Bagnaia mengakui bahwa Alex Marquez adalah salah satu rival terberatnya. Alex menurut Pecco memiliki pace yang di bagus di Circuit of the Americas (COTA) sehingga menjadi salah satu pembalap yang diwaspadainya.

Alex Marquez, pembalap Gresini Racing MotoGP yang didukung oleh Federal Oil pelumas rekomendasi dari para ahli, mengatakan, akan menebus kesalahannya saat Sprint Race di balapan utama, Minggu (16/4/2023). Alex Marquez mengalami insiden kehilangan cengkeraman ban di tikungan 12 saat akan menyelesaikan lap 5 dari 10 lap.

“Saya merasa performa sangat sempurna di balapan, meskipun sempat terjatuh di kualifikasi kita masih percaya diri dan motor sangat kencang berkat rekomendasi ahli dari tim mekanik. Sayangnya saya merasa kurang baik secara fisik dan membuat saya terempas ketika pengereman kuat di tikungan 12 dan terjatuh. Saya mencoba “melepaskan diri” setelah Sprint Race dan sekarang saya merasa cukup sehat, dan siap untuk menebus kesalahan besok,” yakin pembalap asal Spanyol ini.

Sementara rekannya, Fabio Di Giannantonio,mengaku perubahan cuaca di Texas membuatnya kesulitan mengembangkan performa. Menurutnya, selama dua hari latihan, motor sering mengalami understeer ketika di tengah tikungan. “ Kita mencoba beberapa setelan motor di pagi hari dan bisa lebih baik posisinya, tapi kesulitan di sirkuit ketika kondisi lintasan berubah dan cengkeraman ban berkurang,” ujar Diggia. (rls/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here