9 Pembalap DNF, Alex Rins Menangkan Honda di MotoGP Amerika

0
Rins ke Yamaha di MotoGP 2024
Alex Rins berhasil memenangkan MotoGP Amerika 2023. Foto: LCR

NaikMotor – Pembalap LCR Honda, Alex Rins berhasil merebut kemenangan di MotoGP Amerika 2023. Balapan ini menyajikan banyaknya pembalap yang berjatuhan, hingga menyisakan 13 rider yang finis.

Seperti halnya di Sprint Race Sabtu, duel antara Francesco Pecco Bagnaia versus Alex Rins tersaji namun lebih seru. Semua pembalap juga menggunakan komposisi hard di depan dan soft di belakang. Sejak start, Alex Rins terus memberi tekanan kepada Pecco sampai akhirnya di lap kedelapan, Pecco tersungkur di tikungan ketiga. Alex Rins pun melenggang menapak podium disusul Luxa Marini Mooney VR46 serta Fabio Quartararo.

Podium MotoGP Amerika 2023. Foto: Dorna MotoGP

Sementara di lap awal, Alex Marquez menerima imbas dari jatuhnya Jorge Martin hingga harus dibawa ke medical center. Setelah itu menyusul para rider lainnya terjatuh di COTA yakni Aleix Espargaro, lalu Jack Miller yang tengah di posisi ketiga, Joan Mir dari Repsol Honda, Brad Binder meski kembali bangkit, Takaaki Nakagami dan  Stefan Bradl. Total hanya 13 rider yang bisa mencapai finis di MotoGP Amerika.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here