Debut Aldi Satya di Balap Eropa R3 bLU cRU 2023 Seri 1 Minggu Ini

0
Aldi Satya Mahendra akan debut di kejuaraan R3 bLU cRU European Championship 2023 di Assen Belanda. Foto: Yamaha

NaikMotor – Pembalap muda Indonesia Aldi Satya Mahendra akan menjalani debut perdananya di berkompetisi di kancah Eropa akhir pekan ini, 21-22 April 2023. Aldi akan bertarung di putaran pertama R3 bLU cRU European Championship 2023 di Sirkuit Assen Belanda.

Tahun ini, Aldi Satya Mahendra disiapkan Yamaha Indonesia untuk fokus mengikuti kejuaraan di Eropa, karena itu Aldi tidak diikutkan dalam rangkaian kegiatan balap Nasional maupun Asia.

R3 bLU cRU European Championship adalah seri road race baru yang bertujuan untuk memberikan jalan ke panggung dunia bagi pembalap muda. Kejuaraan ini merupakan sebuah kolaborasi antara Yamaha, FIM Eropa dan Dorna Sports yang didukung oleh Japan Italy Racing. Total tercatat 23 rider dari 13 negara yang ambil bagian pada musim ini.

Aldi optimis dapat meraih poin maksimal dalam dua race yang dilombakan, karena sebelumnya menjadi yang tercepat dalam tes pramusim R3 bLU cRU European Championship 2023 di trek Misano, Italia (10/4/ 2023) dengan  1 menit 53,630 detik.

”Hasil tes pramusim lalu menjadi motivasi dan bekal saya untuk menghadapi putaran pertama R3 bLU cRU European Championship 2023. Semoga saya dapat meraih podium dan mengibarkan bendera Merah Putih di Belanda,” ucap Aldi yang merupakan adik  Galang Hendra Pratama. (rls/NM)

LEAVE A REPLY