Perawatan Sepeda Motor Usai Diajak Mudik, Biar Siap Kembali ke Rutinitas

0
Perawatan Sepeda Motor Usai Diajak Mudik
Lakukan perawatan setelah sepeda motor menempuh jarak jauh seperti mudik Lebaran. Foto: istimewa

NaikMotor – Lebaran 1444H/2023 usai, masyarakat kembali ke rutinitas semula. Tetapi, jangan lupa melakukan sepeda motor usai diajak mudik agar kembali prima saat kembali ke rutinitas.

Lebaran 1444H/2023 kali ini istimewa, sebab masyarakat sudah bisa mudik, meski tidak disarankan dengan sepeda motor. Namun, ternyata tetap ada pemotor yang menggunakannya untuk mudik, bahkan hingga jarak jauh.

Usai berpergian melewati beragam kondisi jalan dan kemacetan khas libur lebaran, ada kemungkinan sepeda motor yang dikendarai kini tidak lagi dalam kondisi yang prima. Itulah sebabnya, sangat disarankan bagi para pemilik kendaraan untuk melakukan pengecekan dan perawatan terhadap beberapa komponen guna mengoptimalkan kembali performa sepeda motor.

“Momen libur lebaran tahun ini sangat spesial. Kondisi pandemi yang sudah jauh membaik membuat antusiasme masyarakat dalam bermobilitas menjadi sangat tinggi. Bagi mereka yang menggunakan sepeda motor selama libur lebaran dan menempuh perjalanan yang cukup jauh sehingga membuat kendaraan bekerja lebih ekstra, dirasa perlu untuk melakukan pengecekan dan perawatan yang tepat terhadap kendaraanya sebelum kembali memulai rutinitas harian. Karena kondisi sepeda motor yang prima, merupakan salah satu faktor penunjang keselamatan dan kelancaran dalam berkendara,” ungkap Antonius Widiantoro, Asst. General Manager Marketing – Public Relation, PT Yamaha Indonesia Motor Mfg.

Berikut adalah tips perawatan dan pengecekan sepeda motor dari Yamaha bagi para pemilik kendaraan selepas menempuh perjalanan libur lebaran.

Baca Juga: 7 Tips Perawatan Sepeda Motor Usai Dipakai Mudik Lebaran

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here