Kualifikasi Moto3 2023 Jerez, Roda Depan Motor Mario Aji Bermasalah

0
Kualifikasi Moto3 2023 Jerez
Mario Aji mengalami masalah di Kualifikasi Moto3 2023 Jerez. Foto: istimewa

NaikMotor – Di kualifikasi Moto3 2023 di Jerez, Pembalap Honda Team Asia masih belum berubah. Taiyo Furusato dan Mario Suryo Aji harus start dari grid belakang di Race.

Manajer Tim, Hiroshi Aoyama menjelaskan, meski di Practise Sabtu pagi dimulai dengan peningkatan yang signifikan dalam waktu putaran Furusato dan Aji. Tetapi, di sesi kualifikasi, mereka belum mampu mengatur posisi mereka di grup. Karena terkendala dengan beberapa masalah teknis, menurunkan mereka ke posisi belakang grid untuk balapan besok.

“Pagi ini kami telah melihat peningkatan yang signifikan pada pengendara kami; mereka merasa cukup baik. Kami berharap mereka akan menunjukkan kepada kami potensinya di sesi kualifikasi sore hari. Tapi di sana, mereka tidak bisa mengatur situasi. Sayang sekali karena mereka akan mulai dari belakang grid. Besok mereka harus bekerja keras untuk memulihkan posisi saat balapan. Saya percaya mereka bisa melakukannya jika mereka memulihkan feeling-nya pagi ini,” harap Aoyama.

Mario Aji sendiri mengakui jika di sesi kualifikasi, motor balapnya mengalami masalah, roda depan bergetar. Mario berharap tetap bisa finis di Race.

“Sekali lagi, saya tidak bisa melakukan waktu ideal saya pada saat-saat penting. Data menunjukkan potensi saya yang sebenarnya, pilihan saya untuk melakukan lap cepat dan lebih di depan. Tapi kualifikasi saya mengalami sedikit bencana. Saya punya masalah besar di depan yang bergetar. Kami akan menyelesaikannya untuk balapan, saya yakin. Saya harus berada di grup depan sesegera mungkin. Jika saya mencapai bendera kotak-kotak, hasilnya akan datang. Saya percaya diri meski start dari grid paling belakang,” ujarnya.

Baca Juga: Hasil Sprint Race MotoGP Jerez: Brad Binder Bawa KTM Double Podium

LEAVE A REPLY