5 Langkah Berkendara Aman di Malam Hari

0
5 Langkah Berkendara Aman di Malam Hari
Berkendara di Malam Hari, pastikan motor lebih fit. Foto: istimewa

NaikMotor – Pemotor berkendara di malam hari karena dengan berbagai alasan. Tetapi jangan lupakan 5 langkah berkendara aman di malam hari berikut.

Berkendara sepeda motor di malam hari menjadi salah satu pilihan alternatif karena situasi atau kondisi jalanan yang relatif lebih lengang dan terhindar dari macet, serta menghindari kondisi cuaca panas terik sinar matahari di siang hari. Bagi beberapa pengendara melakukan perjalanan di malam hari, sudah menjadi rutinitas ketika waktu berangkat dan pulang dari aktivitas pekerjaan sehari-hari.

Safety Riding Development Section Head, Ludhy Kusuma menjelaskan, “Berkendara malam atau siang hari bagi pengendara wajib untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas dan juga menggunakan perlengkapan berkendara yang lengkap untuk selalu Cari Aman, seperti menggunakan Helm, Jaket, Sepatu dan Sarung Tangan.”

“Akan tetapi pengendara yang melakukan perjalanan di malam hari harus ekstra hati-hati apalagi jika kondisi cuaca saat berkendara berada dalam kondisi hujan,” kata Ludhy.

Berikut adalah 5 langkah berkendara aman di malam hari menggunakan sepeda motor :

Baca Juga: Sering Berkendara di Malam Hari? Jangan Lupa Gunakan Jaket Fluorescent

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here