Galang Hendra Raup 11 Poin Hasil WorldSSP300 Catalunya

0
Pembalap Yamaha Racing Indonesia Galang Hendra turun di WorldSSP300 Catalunya. Foto: Tangkapan Layar WorldSBK

NaikMotor – Turun kembali di ajang World Supersport 300 seri kedua di Catalunya Spanyol, pembalap Indonesia Galang Hendra Pratama tampil baik membawa poin.  Turun dengan iim Sublime Racing by MS Racing, Galang Hendra berhasil membawa pulang 11 poin dari dua race yang diikutinya, (6-7/5/2023).

Bertanding sebagai wildcard, Galang Hendra menunjukan kembali performanya sebagai pembalap internasional yang pernah mengikuti ajang WorldSSP300 tahun 2019. Di sesi latihan Jumat (5/5/2023), Galang berhasil mencapai peringkat ke-15 hasil kombinasi FP1 dan FP2. Adaptasinya langsung melesat ketika di Superpole berhasil merebut posisi kelima yang membawanya di baris kedua start. Tidak itu saja, saat sesi warmup malah menembus tiga besar.

Galang Hendra (99) di WorldSSP300 Catalunya. Foto: WorldSBK

Puncaknya di saat race pertama pada Sabtu, Galang bisa bertarung dengan 31 pembalap lainnya untuk berebut ke rombongan depan. Balap di kelas WorldSSP300 memang membutuhkan skill dan nyali tinggi karena berkompetisi rapat dengan puluhan pembalap muda lainnya. Tampil ngotot dan bisa melepaskan diri dari kepungan pembalap lainnya akhirnya bisa membuat Galang berhasil menyentuh finis ke-10 dalam 12 lap. Galang menyaku menikmati balapannya setelah 3 tahun tidak membalap dengan Yamaha R3.” Race 1 P10, kami tahu masalahnya apa, saya yakin di race kedua akan lebih baik,” tulis Galang di akun instagramnya. Race pertama dimenangkan oleh  Jeffrey Buis (MTM Kawasaki) disusul Samuel Di Sora (ProDina Kawasaki Racing)  dan Mirko Gennai (Team BrCorse).

Di race kedua pada Minggu, Galang tampil impresif sehingga dari start sudah mampu menyerobot ke depan, namun tingginya tensi membuat dia mengatur strategi untuk bertahan di barisan tengah. Sampai akhirnya Galang mampu mencapai finis di posisi ke-11. “Crazy race, need time to adapt, see you in Misano,” sebut Galang di instastory-nya. Di race kedua dimenangkan oleh Mirko Gennai (Team BrCorse)  lalu Matteo Vannucci (AG Motorsport Italia Yamaha) dan Jeffrey Buis (MTM Kawasaki)

Seri ketiga WorldSSP300 akan berlangsung pada 4 Juni mendatang di mana Galang akan kembaki turun. Semangat Galang! (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here