MotoGP ke-1000: di QTT Moto3 2023 Perancis, Mario Aji Bertukar Posisi dengan Furusato

0
QTT Moto3 2023 Perancis
Taiyo Furusato berhasil menempati posisi Q2 di QTT Moto3 2023 Perancis. Foto: istimewa

NaikMotor – Di kualifikasi (QTT) Moto3 di LeMans Honda Team Asia mengalami kesulitan settingan karena kondisi trek basah di pagi hari. Hasil QTT Moto3 2023 Perancis hanya membuat Pembalap Indonesia Mario Suryo Aji bertukar posisi dengan rekan setimnya Taiyo Furusato.

Secara posisi Team Honda Asia itu masih sama seperti hasil sesi Jumat. Tetapi kini Furusato masuk di grid ke-5, Mario Aji di grid ke-6.

Manajer Tim, Hiroshi Aoyama, “Pagi ini kami menemukan kondisi basah di trek dan tidak bisa mengecek penyetelan. Meski begitu, Taiyo dan Mario berjuang untuk meningkatkan waktu putaran mereka pada latihan kualifikasi terbaik musim ini, dengan keduanya berada di Q2.”

Furusato yang berada di posisi start ke-15 di Race nanti menyatakan, “Saya senang karena memasuki Q2 adalah tujuan pertama saya hari ini. Di sesi itu, saya berkendara dengan ban bekas, dan ketika kami mengganti dengan yang baru, saya kesulitan mengatur posisi saya di grup.”

Sementara Mario Aji menyatakan, “Di Q2, saya menunggu momentum saya, tetapi pembalap tercepat mengejar saya, dan saya tidak bisa membuat waktu putaran saya seperti Jumat.”

Baca Juga: MotoGP ke-1000: Mario Aji Masuk Q2 Practise Jumat Moto3 2023 Perancis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here