Koreksi Hasil Sprint Race, Alex dan Diggia Bidik Poin di Main Race MotoGP Prancis

0

Ketika balapan Sprint Race berlangsung, Alex Marquez berkesempatan bertarung dengan rombongan pembalap di depan. Namun sayangnya dirinya tersenggol oleh Aleix Espargaro di paruh balapan sisa 6 lap dari 13 lap. Membuat Alex Marquez hanya bisa finis posisi 15.

“Sayang sekali, ketika menikung bersama, tapi hal ini biasa terjadi di balapan, harga yang saya harus bayar akibat perseteruan Aleix Espargaro dan Marco Bezzecchi. Bagaimanapun kami kehilangan poin penting, meskipun itu hanya sedikit tapi tentu mengecewakan,” ujar Alex Marquez.

“Feeling dengan motor telah meningkat, sehingga kita mulai dari awal dan balapan berikutnya untuk menyempurnakan lagi dari rekomendasi ahli tim mekanik, dan mungkin dengan sedikit keberuntungan,” tambah Alex.

Sedangkan Fabio Di Giannantonio berhasil finis posisi 12, mampu memperbaiki posisi dari start grid ke-15. Dirinya mengakui bahwa Ducati Desmosedici GP22 suguhkan performa kuat.

“Kita sudah punya motor yang kencang dan jalannya balapan juga tidak buruk, sangat potensial masuk ke pembalap rombongan kedua. Sayangnya kita kehilangan banyak posisi usai start, kita perlu membahas hal ini bersama tim,” ungkap pembalap yang akrab disapa Diggia ini.

“Saya masih kesulitan dengan bagian depan motor, sama merasakan sudah lewati batas dan sulit untuk melewati pembalap lain. Dengan lintasan yang bersih di depan, bisa andalkan kecepatan motor sehingga akan lebih bagus bisa start lebih baik nanti dan memperbaiki posisi lebih tinggi lagi,” jelas Diggia. (rls/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here