Tabrakan di MotoGP 2023 Perancis, Bagnaia: Hanya Insiden Balapan

0
Crash di MotoGP 2023 Perancis Bagnaia: Hanya Insiden Balapan
Francesco Bagnaia. Foto : istimewa

NaikMotor – Pemegang klasemen MotoGP teratas, Francesco Bagnaia mengalami insiden tidak mengenakkan dengan Maverick Vinales setelah keduanya bertabrakan di MotoGP Perancis, Minggu (14/5/2023). Menanggapi hal tersebut, Bagnaia tidak marah kepada Vinales.

Vinales dan Bagnaia sedang beradu mendapatkan posisi ketiga pada lap kelima di Le Mans. Tiba-tiba pembalap Aprilia itu melemparkan motornya ke sisi dalam Bagnaia di Tikungan 11. Dia melebar dan Bagnaia memotong ke sisi dalam, tetapi ketika mereka mengubah arah hingga Tikungan 12.

Tabrakan tak bisa dihindari dan keduanya berakhir di gravel hingga terjadi percekcokan yang berkembang jadi adu fisik kemudian ditengahi oleh marshal. Atas insiden tersebut, para steward tidak menghukum salah satu dari kedua pembalap.

“Saya tidak marah pada Maverick, saya hanya tidak suka pada reaksinya yang agresif. Namun, ketika adrenalin terpacu hal itu dapat terjadi,” tutur Bagnaia.

“Saya menganggap insiden ini sebagai ketidakberuntungan balapan. Saat Anda terjatuh karena ditabrak pembalap, atau saat Anda terjatuh karena menabrak pembalap lain, Anda akan lebih marah karena Anda merasa telah merusak balapan Anda atau merusak balapan pembalap lain,” tambahnya.

Baca juga : MotoGP ke-1000: MotoGP 2023 Perancis, 8 Pembalap Top Crash

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here