Begini Berkendara Irit Bensin, Ditunjang Perilaku dan Perawatan

0
Berkendara Irit Bensin
Sepeda motor akan lebih irit bensin jika ditunjang perilaku berkendara yang baik dan perawatan rutin. Foto: istimewa

NaikMotor – Berkendara irit bensin atau bahan bakar minyak (BBM) bukan hanya soal pilihan model sepeda motor, tetapi juga, perilaku berkendara dan perawatan sepeda motor yang baik. Begini agar sepeda motor bisa hemat BBM.

Bukan rahasia umum lagi jika produk Honda dikenal dengan keiritannya. Namun, siapa sangka irit bensin juga ditunjang dengan perilaku berkendara dan perawatan motor yang baik.

Tahukah anda, tekanan angin yang sesuai anjuran pabrikan tidak hanya hadirkan rasa nyaman berkendara, namun ternyata berdampak banyak seperti keseimbangan hingga menambah irit konsumsi BBM.

“Sekilas sepele, namun jika mengikuti anjuran pabrikan hal sepele seperti tekanan angin yang ideal atau penggantian oli yang rutin mengakibatkan motor lebih irit,” papar Wahyu Budhi, Intruktur Technical Service Departement.

Selanjutnya, Wahyu yang aktif berikan pelatihan kepada mekanik AHASS (Astra Honda Authorized Service Station) di Training Center Main Dealer Sepeda Motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) berikan tips irit lainnya.

Setelah pengecekan tekanan angin ban, perawatan rutin berkala seperti penggantian oli juga miliki pengaruh. Oli yang memiliki fungsi vital di mesin kendaraan, kualitasnya terus menurun seiring dengan penggunaan motor. Dengan oli yang baik, dipastikan kinerja mesin lebih ringan dan tentunya awet.

Baca Juga: Ingin Irit Bensin? Jangan Lakukan 4 Perilaku Tapi Lakukan 4 Langkah ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here