Hari Terakhir PEVS 2023 : Potensi Energi Terbarukan Kendaraan Masa Depan

0
PEVS 2023 : Potensi Energi Terbarukan Kendaraan Masa Depan
Bincang Akhir Pekan PEVS 2023. Foto: istimewa

NaikMotor – Hari Terkahir PEVS 2023 tak hanya menjadi wadah kendaraan listrik bagi para penggiatnya. Banyak pengunjung menghadiri PEVS 2023 di hari terakhir demi mendengarkan talkshow terkait potensi energi terbarukan untuk kendaraan listrik.

Akhir pekan bukan menjadi hambatan bagi para pengunjung untuk menimba ilmu. Presiden Direktur PT Geo Dipa Energi – Yudistian Yunis memaparkan bagaimana peran energi terbarukan dalam hal ini geothermal mengambil peran memenuhi target Indonesia Net Zero Emission pada 2060.

Diketahui bahwa Indonesia disebut sebagai ring of fire atau negara yang dikelilingi gunung api. Kehadiran banyak gunung api di Indonesia ini membuat negara Indonesia kaya akan panas bumi sehingga memantik Indonesia untuk turut mulai mengembangkan energi geothermal/energi panas.

Sayangnya, dengan kehadiran banyaknya energi fossil yang hingga saat ini masih banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia, pemanfaatan energi geothermal di Indonesia dalam megawatt masih tergolong belum maksimal dengan menduduki nomor dua di dunia setelah Amerika.

“Kontribusi panas bumi di Indonesia untuk dapat dimanfaatkan sebagai pembangkit listrik telah dinaungi oleh Undang-undang yang sedang dirancang oleh pemerintah.” ujar Yudistian.

Baca juga : EV Riding, Beri Pengalaman dan Edukasi Elektrifikasi di PEVS 2023

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here