Pemasok Ban Resmi WorldSBK Pirelli, Akan Debut Ban SCQ Baru di Misano

0
Pirelli Akan Debut Ban SCQ Baru di Sirkut Dunia Misano
Ban SCQ. Foto: WorldSBK

Turut membahas solusi ban untuk Misano, Pirelli’s Motorcycle Racing Director, Giorgio Barbier mengatakan, “Putaran pertama musim ini, baik di WorldSBK dan WorldSSP, kami memusatkan aktivitas pengembangan kami di barisan depan, dengan pengenalan soft SC0 untuk pengendara. Kelas utama dengan perbandingan antara standar dan ukuran yang lebih besar di Supersport. Pekerjaan ini juga akan berlanjut di Misano tetapi sekarang saatnya untuk fokus pada bagian belakang juga, khususnya pada solusi SCQ. Standar ekstra lunak saat ini menjamin kinerja puncak yang sangat baik dan oleh karena itu dengan sempurna memenuhi perannya sebagai ban kualifikasi.”

Tujuannya adalah untuk menambah konsistensi dalam jarak 10 putaran untuk Tissot Superpole Race. Ban belakang lain yang tersedia adalah SCX super lunak standar, spesifikasi SCX-A B0800 super lunak, dan ban standar SC0 lunak.

Soft compound SC0 depan yang dikembangkan baru-baru ini, melanjutkan pengembangannya menjelang pengenalan yang direncanakan sebagai solusi standar musim depan, kembali ke Misano, bergabung dengan medium SC1 standar dan kompon keras SC2 standar.

“Tujuan yang telah kami tetapkan sendiri adalah untuk memungkinkannya digunakan juga di Balapan Superpole, yang dalam beberapa kasus sudah terjadi. Dengan solusi pengembangan baru, kami ingin menjamin ban ini memiliki konsistensi performa yang lebih baik dan jarak tempuh yang lebih tinggi sehingga menjadikannya pilihan utama untuk 10 lap balapan singkat di semua sirkuit. Di WorldSSP300 kami telah memutuskan untuk memperkenalkan rangkaian pengembangan baru yang menggunakan beberapa bahan inovatif,” Tambah Giorgio. (Fernando/Contrib/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here