Hasil WorldSBK Misano 2023, Panigale Bautista Tak Terkejar

0
Bautista dan Rinaldi Berhasil Memimpin Pada Race 1 WorldSBK
Bautista dan Rinaldi Pada Race 1 WorldSBK. Foto : WorldSBK

NaikMotor – Alvaro Bautista (Aruba.it Racing – Ducati) kembali meraih kemenangan disusul rekan setimnya Michael Ruben Rinaldi di race pertama WorldSBK Misano 2023,Sabtu (3/6/2023).  Kemenangan di kandang Ducati itu ditandai dengan seragam baru kedua pembalapnya yang berlivery kuning. 

Di sesi kualifikasi sebelumnya, Alvaro Bautista tampil menjadi yang terkencang untuk mendapatkan pole position sekaligus memecahkan rekor catatan waktunya. Ia disusul Toprak Razgatlioglu dan Ruben Rinaldi di posisi ketiga.

Pada balapan race pertama WorldSBK Misano 2023, Bautista memiliki selisih lima detik atas rekan setimnya, sementara Rinaldi menambah jumlah podium Misano-nya. Saat balapan dimulai, Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha Prometeon WorldSBK) dan Rinaldi tampaknya mendapatkan awal yang lebih baik dibandingkan dengan Bautista.

Toprak Razgatlioglu mampu bertahan dari pasangan tersebut untuk mempertahankan keunggulanya. Ketiganya bertarung habis-habisan di lap awal balapan, di mana Toprak berusaha untuk melewati Rinaldi dari luar ke tikungan 4 untuk mempertahankan posisi kedua.

Sementara dua pebalap Ducati itu tampil di depan, Razgatlioglu harus menahan beberapa tekanan awal dari Danilo Petrucci (Barni Spark Racing Team) dan Axel Bassani (Motocorsa Racing) tetapi Juara Dunia 2021 itu mampu melepaskan dari ketiganya untuk memperlebar jarak.

Saat balapan mencapai setengah jalan, Petrucci menjatuhkan Bassani di belakangnya dan mulai mengejar Razgatlioglu dalam pertarungan podium. Pada Lap 12, Ragatlioglu mulai menjauh dari rookie Italia itu untuk merebut posisi ketiga.

Baca juga : Ducati Dominasi FP Jumat WorldSBK 2023 San Marino

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here