Konsisten, Kunci Arbi Finis 9 Besar di JuniorGP Jerez

0
Bangga, Arbi Berhasil Finish 9 Besar di JuniorGP Jerez
Fadillah Arbi Aditama. Foto : Honda

NaikMotor – Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Fadillah Arbi Aditama tampil memukau di putaran ketiga FIM JuniorGP 2023. Arbi berhasil finis posisi ke-9 di race kedua yang digelar di Circuito de Jerez – Angel Nieto, Spanyol, pada Minggu (04/06/2023).

Diawali dari posisi ke-18, Fadillah Arbi Aditama menunjukkan kemampuannya dalam menaklukkan sirkuit sepanjang 4.423m sebanyak 15 lap serta bersaing dengan 28 pembalap. Arbi mampu mencatat hasil terbaik sejauh ini, dengan finis di posisi ke-9 pada race kedua.

Pada race pertama, Pembalap Indonesia ini menunjukkan kecepatannya. Dalam kondisi cuaca yang cerah, dia berhasil masuk rombongan terdepan yang berisi 15 pembalap. Pada persaingan posisi 10 besar, Arbi menyentuh ban belakang pembalap lain, yang membuatnya melebar ketika balapan tersisa dua lap hingga akhirnya finis di posisi ke-17.

Pada balapan kedua, Arbi berupaya melewati beberapa pembalap pada lap awal, dan berhasil masuk rombongan utama. Arbi akhirnya berhasil finis di posisi kesembilan dengan selisih waktu 0.9 detik dari pemenang balapan.

Arbi berhasil meraih 7 poin pada balapan kali ini, ia telah mengumpulkan tota8 poin, saat ini Arbi berada di peringkat ke-20 klasemen sementara JuniorGP.

Baca juga : Sikap Positif Fadillah Arbi Aditama Siap Berlaga di JuniorGP Jerez

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here