Ketegangan Antara Pecco vs Marc Marquez di Kualifikasi MotoGP Mugello 2023

0

“Saya harap race direction akan melakukan sesuatu, jika tidak, kami tidak benar-benar mengerti apa aturannya,” kata Paolo Ciabatti dari Ducati tentang insiden tersebut.

Paolo mengklaim bahwa Marquez telah mengatur waktu keluar dari pitlane untuk berada di belakang Bagnaia kemudian dengan sengaja melaju perlahan melalui Tikungan 1 sebagai bagian dari rencana menguntit Pecco itu. Sehingga merasa terganggu dalam rencana time attack-nya.

Tetapi Marquez justru mengatakan bahwa ia bersyukur Bagnaia memutuskan untuk berduel dengannya, karena hal itu membuka peluang baginya melakukan towing alias membuntutinya. “Jujur saja, kali ini saya tidak mencari Pecco. Ia memutuskan untuk berhenti di sisi saya dan berbicara dengan saya. Kemudian, pada saat itu, saya berkata ‘Oke, terima kasih’. Ban masih baru dan masih dalam temperatur yang belum tepat. Jika ia terus memaksakan diri di lap tersebut, saya tidak akan bisa mengikutinya,” tegas Marc.

Terlepas dari kemarahan Bagnaia hasil dari putaran berikutnya adalah catatan waktu 1m44.855 detik yang memecahkan rekor, dengan Marquez hanya terpaut sepersepuluh detik dari Bagnaia setelah kalah cepat dari Bagnaia di sektor terakhir.(Fernando/Contrib/NM)

10 Besar Kualifikasi MotoGP™ di Gran Premio d’Italia Oakley :

1. Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team) – 1m44.855 detik
2. Marc Marquez (Repsol Honda Team) +0.078 detik
3. Alex Marquez (Gresini Racing MotoGP™) +0.152 detik
4. Luca Marini (Mooney VR46 Racing Team) + 0.224 detik
5. Jack Miller (Red Bull KTM Factory Racing) +0.331 detik
6. Jorge Martin (Prima Pramac Racing) +0.413 detik
7. Marco Bezzecchi (Mooney VR46 Racing Team) +0.435 detik
8. Aleix Espargaro (Aprilia Racing) +0.525 detik
9. Johann Zarco (Prima Pramac Racing) +0.772 detik
10. Alex Rins (LCR Honda Castrol) +0.847 detik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here