Iván Cervantes Raih Gelar Guinness World Records dengan Tiger 1200 GT Explorer

0
Iván Cervantes Raih Gelar Guinness World Records
Tiger 1200 GT Explorer. Foto : Triumph

Dalam persiapan untuk memecahkan rekor, selain latihan fisik intensif dengan Triumph Tiger 1200 Rally Pro miliknya sendiri, Iván mulai merencanakan dengan cermat strategi nutrisi dan tidurnya, bekerja sama dengan Profesor Andrew Bagshaw dari University of Birmingham.

Iván Cervantes mengatakan,”Tiger 1200 GT Explorer adalah motor yang sempurna dan nyaman untuk dikendarai dalam waktu yang lama. Bagian tersulit adalah cuaca, karena hujan mulai turun. Tidak mudah untuk mengendarainya selama 24 jam berturut-turut, namun pada akhirnya, rekor tersebut menjadi milik saya.”

Sepeda motor yang digunakan untuk percobaan ini adalah Tiger 1200 GT Explorer, yang dipilih secara acak dari jalur produksi di pabrik Triumph di Hinckley, Inggris.

“Pencapaian Iván dalam meraih gelar Guinness World Records dengan Tiger 1200 sungguh luar biasa! Tekad dan ketekunannya telah menambahkan hampir 20% jarak yang ditempuh dalam waktu 24 jam. Sebuah usaha yang luar biasa, dan semua orang di Triumph sangat bangga telah mendukungnya,” ucap Nick Bloor, CEO Triumph Motorcycles. (Fernando/Contrib/NM)

FAKTA UTAMA
Durasi percobaan: 24 jam
Total jarak yang ditempuh: 4012,53 km
Lokasi: High-Speed Ring, Nardò Technical Center, Italia
Panjang satu putaran: 12,649km
Jumlah putaran: 317
Kecepatan berkendara: Lebih dari 200 km/jam
Kecepatan rata-rata selama 24 jam: 167,79 km/jam
Jumlah pitstop: 18
Liter bahan bakar yang digunakan: 520
Jumlah penggantian ban: 1
Jam tidur: 0

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here