MotoGP 2023 Jerman, Martin Raih Kemenangan Ganda Menempel Bagnaia

0
MotoGP 2023 Jerman
Jorge Martin dan Francesco Bagnaia finis di MotoGP 2023 Jerman. Foto: dorna motogp

NaikMotor – Race MotoGP di Sachsenring dimenangkan Pembalap Pramac, Jorge Martin. Kemenangan ganda di MotoGP 2023 Jerman, membuat Martin naik ke posisi ke-2 klasemen.

Martin sebelumnya memenangkan Sprint Race. Di Main Race, Martin mulai memimpin di putaran ke-6. Namun, di lap ke-21 Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia bisa melampauinya.

Tidak terpengaruh, Martin berusaha melampaui Bagnaia kembali. Sehingga dia kembali memimpin, di lap ke-23 di Tikungan 12.

Sementara Bagnaia berusaha untuk melawan pada awalnya sebelum beralih ke taktik dengan mundur beberapa persepuluh dengan tiga lap tersisa. Taktik untuk mendinginkan ban sebagai persiapan untuk gelombang serangan lainnya.

Bagnaia pernah melakukan strategi itu saat di Jerez ketika menekan Pembalap KTM Brad Binder. Tetapi, Martin membuat pertahanan yang kokoh untuk menahan Bagnaia. meski Bagnaia sempat mengganggu Martin bahkan menyenggolnya.

Hanya saja senggolan Bagnaia membuatnya kehilangan momentum. Hingga di tikungan dan lap terakhir, Bagnaia kehabisan waktu dan berselisih 0,06 detik ketika balapan berakhir.

MotoGP 2023 Jerman

Baca Juga: Hasil Sprint Race MotoGP Sachsenring: Martin Taklukkan Pecco

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here