Catatan Tasik Adventure Rally & Camp 2023, Menjaga Keseimbangan Ekosistem

0
Tasik Adventure Rally & Camp 2023 diikuti 250 peserta dari dalam dan luar negeri. Foto: Tasik Adventure

NaikMotor – Sebanyak 250 offroader mengikuti gelaran Tasik Adventure Rally & Camp, 17-18 Juni 2023 di Tabanan Bali. Di balik kesuksesan secara jumlah peserta, event ini juga mengajarkan pentingnya menjaga keseimbangan ekosistem alam untuk kelangsungan semesta dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Acara Tasik Adventure Rally & Camp 2023 besutan Tasik atau komunitas Trail Asik bukan sekadar diikuti peserta dari lokal Bali dan daerah sekitarnya, namun juga diramaikan 10 motoris dari Malaysia. Mereka adalah pegiat skena sepeda motor di negaranya yang juga penggemar dirtbike termasuk flat track. Tantangan sepanjang 60 Km harus ditaklukan peserta dari Sangeh menuju Bali Outbond & Farmstay, Tabanan melewati desa-desa di Badung Utara.

Rute Tasik Adventure Rally & Camp melewati kawasan pedesaan Badung Utara

Konsep reli ini menggunakan sistem dari pos ke pos di mana setiap peserta mendapatkan QR code untuk menuju rute selanjutnya. Kewajiban peserta harus memiliki phone holder dan ponsel menggunakan aplikasi GPX Viewer untuk memindai QR menuju masing-masing pos. Bila semuanya lengkap, di lokasi finis akan  mendapatkan medali dan berhak mengikuti undian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here