Pembalap Honda Pilih Tes Komponen di Hari Kedua

0
89

Tes-Repsol-Honda-Day2-2

Sepang (naikmotor)Pembalap Repsol Honda fokus menjajal  settingan geometri chassis, setup suspensi dan elektronik di hari kedua pengetesan.

Pembalap tim Repsol Honda memang tidak begitu memperlihatkan tingkat persaingan ketat di hari kedua penyelenggaraan tes resmi pra musim MotoGP di Sepang pada hari ini Kamis (5/2/2015). Namun ada hal yang patut digaris-bawahi, yaitu mereka mulai fokus melakukan tes komponen di hari kedua ini.

Seperti kita ketahui, pada sesi tes resmi akhir musim MotoGP 2014 lalu, kedua pembalap Honda merasa tak puas dengan performa motornya. Setelah melakukan revisi, Honda Racing Corporation (HRC) pun membawa tiga versi motor untuk diuji Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

Meski tidak mengatakan spesifikasi versi motor yang ia pilih, namun ia menegaskan bahwa mereka pilih yang paling nyaman dan paling enak dengan gaya balap masing-masing.

“Hari ini saya hanya fokus pada satu motor saja, motor ini adalah yang paling banyak saya gunakan pada sesi tes hari pertama. Hari kedua ini kami mulai fokus pada setup geometry motor hingga beberapa setup suspensi. Kemudian pada sore tadi kami melakukan pengecekan sistem elektronik. Sesi inilah yang memakan paling banyak waktu, karena harus berhati-hati dengan konfigurasi yang diaplikasikan,” beber Marc.

Tidak berbeda dengan pernyataan yang dilontarkan oleh Marquez, rekan setimnya yaitu Pedrosa merasa masih perlu melakukan adaptasi lebih baik pada komponen yang diaplikasikan timnya. “Beruntung tidak hujan jadi kami bisa fokus melakukan pengetesan pada motor ini,” timpalnya.

Besok para pembalap masih akan melanjutkan sesi tes. Tentunya akan sangat berguna untuk merasaka performa komponen yang sudah diaplikasi. Apalagi Honda memang sedang fokus mencari konfigurasi terbaik untuk menemukan performa motor di tikungan tipe rolling speed. (Spy/NM) Foto: Dorna MotoGP

Tes-Repsol-Honda-Day2-1

LEAVE A REPLY

*