Pembalap AHRT Dominasi Race 1 AP250 ARRC 2023 Sugo, Rheza Danica Podium Pertama

0
Race 1 ARRC 2023 Sugo AP250
Rheza Danica terdepan di Race 1 ARRC 2023 Sugo AP250. Foto: istimewa

NaikMotor – Setelah dominan di Sepang dan Buriram, Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) kembali teratas di ARRC Sugo AP250. Pembalap AHRT, Rheza Danica dan Veda Ega raih podium Race 1 ARRC 2023 putaran 3 di Sugo, Jepang, (24/6/2023).

Cuaca mendung yang menghiasi langit Sportsland Sugo International Racing Course, Jepang saat balapan pertama putaran ketiga Asia Road Racing Championship (ARRC) 2023, tidak menyurutkan semangat Pembalap AHRT dalam meraih podium. Rheza Danica Ahrens berhasil memimpin jalannya balapan dengan konsisten di posisi terdepan hingga bendera finis berkibar, disusul Veda Ega Pratama yang berhasil mempersembahkan podium ketiga.

Pemotongan rpm yang diberlakukan tidak mematahkan semangat juang para pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM). Pada sesi kualifikasi, Rheza berhasil mencetak waktu yang impresif dan memulai balapan pada posisi kedua. Hal yang sama juga diraih rekan satu timnya yaitu Veda dan juga Herjun Atna Firdaus yang memulai balapan di posisi kelima dan keenam.

Semangat juang tinggi pebalap muda AHRT tersebut terus ditunjukkan hingga balapan pertama dimulai. Rheza yang berada di posisi kedua langsung tancap gas ketika lampu hijau start menyala. Performa tangguh CBR250RR miliknya berhasil membawanya langsung memimpin balapan. Posisi Rheza tidak terbendung sejak awal balapan dan terus memperlebar jarak waktu dengan pebalap di belakangnya. Pada akhirnya, pembalap bernomor motor 123 ini berhasil menyelesaikan balapan di posisi pertama dengan jarak waktu 2 detik lebih cepat dibandingkan pembalap di posisi kedua. Sementara itu, perjuangan kompetitif juga tak kalah disajikan oleh Veda dan Herjun. Beberapa kali tersalip di rombongan balapan, Veda berhasil memisahkan diri dan menyelesaikan balapan di posisi ketiga, disusul Herjun di posisi keempat.

Baca Juga: Dominan di Sepang, Pembalap AHRT Siap Hadapi ARRC 2023 Putaran 3 di Sugo

LEAVE A REPLY

*