Tips Merawat Ban Tubeless Pada Sepeda Motor Biar Tahan Lama

0
Tips Merawat Ban Tubeless Pada Sepeda Motor Biar Tahan Lama
Tips perawatan ban tubeless. Foto: istimewa

NaikMotor – Ban sepeda motor memiliki dua jenis yaitu ban tubetype dan tubeless. Saat ini banyak brand sepeda motor yang memilih ban tubeless karena banyak keunggulan.

Ban sepeda motor memiliki peran yang krusial dalam mempengaruhi kinerja dan keselamatan saat berkendara. Saat ini, terdapat dua jenis ban yang umum digunakan, yaitu ban tubetype dan tubeless. Perbedaan keduanya terletak pada penggunaan ban dalam pada ban tubetype, sementara tubeless tidak.

Sub Department Head Technical Service DAM, Ade Rohman menjelaskan, “Salah satu keunggulan ban jenis tubeless adalah lebih tahan lama menjaga tekanan angin dan juga jika tertancap benda tajam atau paku tidak langsung bocor, melainkan ada jeda beberapa saat untuk yang memungkinkan pemilik kendaraan bisa membawanya ke tukang tambal ban.”

“Tak hanya itu, menambal ban jenis tubeless juga lebih praktis dengan tools sederhana bahkan bisa dilakukan sendiri karena tanpa harus repot-repot membuka ban dalam seperti pada model ban tubetype,” lanjut Ade.

Baca juga: 10 Tips Merawat Helm Sepeda Motor, Agar Tidak Kotor dan Bau

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here