Jefri Tosema Bawa Indonesia Raya Berkumandang di SAC 2016 Johor Race 1

0
Jefri_Tosema_Juara_SAC_Johor_2016_2
Jefri Tosema (20) menyentuh finis pertama Suzuki Asian Challenge (SAC) 2016 race pertama di ARRC Johor, Sabtu (2/4/2016).Foto:Arif

Johor (naikmotor) – Pembalap Suzuki asal Pekanbaru, Jefri Tosema, membuat haru Indonesia setelah berhasil menjuarai race pertama Suzuki Asian Challenge (SAC) 2016 di ajang FIM Asia Road Racing Championship (ARRC) di Sirkuit Johor, Malaysia, Sabtu (2/4/201)).

Sempat bermasalah saat start, Jefri membuktikan ambisinya untuk meraih podium utama SAC 2016 setelah sukses meraih pole position.”Alhamdulillah, saya bisa menjaga racing line saya untuk bisa bertahan dari tekanan pembalap-pembalap lain khususnya Malaysia dan Filipina yang juga tampil ngotot. Semua ini berkat dukungan pembalap Indonesia lainnya juga mekanik dan tim Suzuki Indonesia. Saya merinding begitu lagu Indonesia Raya berkumandang,” sebut Jefri bangga.

Dalam 7 lap yang dilangsungkan, Jefri mengawali balapan dengan kurang mulus di atas Suzuki Satria F150, namun perlahan mampu menyalip pembalap lain hingga memimpin barisan depan.

Jefri_Tosema_Juara_SAC_Johor_2016_1

Mengomentari kemenangan Jefri, Robert Satrio, offisial tim Suzuki Indonesia mengungkapkan bahwa hasil yang diraih Jefri sesuai dengan target yang diintruksikan.

“Dari hasil briefing, kami memberi motivasi untuk semua pembalap yang punya peluang juara harus didukung. Jefri bisa keluar dari rombongan menjelang lap-lap akhir, sementara Rizal Feriyadi mampu menahan tekanan pembalap lainnya. Kami persembahkan kemenangan ini untuk seluruh rakyat Indonesia,” ungkap Robert.

Rizal Feriyadi yang asal Kalimantan Timur tak luput dari rasa bangganya bisa menapak podium ketiga di SAC 2016 Johor. “Saya tadi sampai menitikkan air mata di podium. Kerja keras saya membuahkan hasil bisa membawa tim Suzuki Indonesia podium. Saya akan mencoba di race kedua untuk bisa mempertahankan kemenangan ini, ” sebut Rizal.

 Sementara Muhammad Sapril yang berada di posisi ketujuh mengakui bermasalah dengan kopling hingga harus terlepas dari rombongan depan. “Saya akan mencoba tampil lebih baik lagi di race kedua. Semoga kami bertiga bisa podium bersama “targetnya. (Arif/nm)

Juara Suzuki Asian Challenge 2016 Race 1

  1. Jefri Tosema Indonesia
  2. Md Rozaliman Zakaria Malaysia
  3. Rizal Feriyadi Indonesia
  4. April King H Mascardo Filpina
  5. Mario U Borbon Filpina
  6. Eane Jaye Solacito Filipina
  7. Muhammad Sapril Indonesia
  8. Iqbal Azhar
  9. Shinnosuke Sato Jepang
  10. Akito Haga Jepang

Jefri_Tosema_Juara_SAC_Johor_2016

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here