Pirelli Gantikan Dunlop Untuk Jadi Pemasok Ban Moto2 & Moto3

0

Pirelli Gantikan Dunlop Untuk Jadi Pemasok Ban Moto2 & Moto3

Aldo Nicotera, Senior Vice-President and Head of Moto and Cycling Pirelli mengatakan bahwa:

“Kami bangga bahwa Dorna telah memilih kami untuk menjadi pemasok Moto2 dan Moto3 yang baru untuk tiga musim ke depan. Ini adalah pengakuan lebih lanjut atas otoritas kami di dunia motorsport dan juga merupakan tanda penghargaan yang jelas untuk pekerjaan yang telah kami lakukan di Kejuaraan Dunia Superbike selama 20 tahun. Dengan perjanjian pasokan baru ini, kami akan menemani para pembalap muda yang penuh harapan di dunia balap motor menuju kompetisi teratas, WorldSBK dan MotoGP,” 

Kesepakatan ini akan memberikan kontribusi signifikan bagi Pirelli dalam pertumbuhan komersial dan teknologi melalui Moto2 dan Moto3. Lingkungan paddock Motogp menjadi laboratorium balap terdepan di dunia roda dua. Serta memastikan bahwa olahraga ini terus mendorong inovasi dalam hal keselamatan dan performa berkendara.

Selain itu, Pirelli menjadi satu-satunya pemasok ban resmi di semua Kejuaraan Dunia Finetwork FIM JuniorGP. Sebut saja Idemitsu Asia Talent Cup, Northern Talent Cup, dan Red Bull MotoGP Rookies Cup. 

Hal tersebut merupakan keseluruhan jajaran Road to MotoGP. Di mana Road to MotoGP adalah inisiatif promosi bakat global, yang membuka peluang dan akses ke dunia balap motor di seluruh dunia. (Awang/Contrib/NM)

Sumber: https://www.motogp.com/en/news/2023/06/29/pirelli-to-become-exclusive-tyre-supplier-to-moto2-moto3/459504

Foto: motogp

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here