FP WorldSBK 2023 Inggris Terganggu Hujan, Rea Teratas

0
FP WorldSBK 2023 Inggris
FP WorldSBK 2023 Inggris terganggu cuaca khas, hujan. Foto: dorna worldsbk
FP WorldSBK 2023 Inggris
FP WorldSBK 2023 Inggris terganggu cuaca khas, hujan. Foto: dorna worldsbk

NaikMotor – Sesi latihan (FP) hari Jumat Superbike di Donington, terganggu hujan sebelum FP2. Praktis di FP WorldSBK 2023 Inggris Jumat hanya hasil FP1 yang valid.

Di FP2, Pembalap Pata Yamaha, Toprak Razgatlioglu mencetak lap tercepat sesi latihan sore hari ini di Donington Park sebelum hujan mulai turun. Namun, sepanjang sesi 45 menit hanya 7 pembalap yang mencatat waktu lap.

Jumat telah menjadi hari libur bagi sebagian besar pembalap WorldSBK di Donington Park karena cuaca Inggris yang bagus mengganggu hari pembukaan Latihan. Pada sesi kedua di sore hari banyak pembalap memilih untuk tetap kering di dalam pit mereka daripada berbasahan di trek.

Salah satu pembalap yang menerjang kondisi di awal sesi adalah Juara WorldSBK 2021, Razgatlioglu. Pembalap Turki itu menjalani kondisi terbaik sesi saat ia mengambil posisi teratas pada lembar waktu dan tidak terlempar dari tempat bertenggernya sepanjang sesi. Waktu putaran yang ditetapkan Razgatlioglu di sesi kedua hari itu juga merupakan yang tercepat hari itu

Pembalap Motocorsa Ducati, Axel Bassani mengikuti Razgatlioglu pada tahap awal FP2. Selama mengekor di belakang Toprak, Bassani mampu meningkatkan waktunya dari sesi pagi juga. Pembalap Italia itu menyelesaikan FP2 di posisi kedua hanya tertinggal 0,142 detik dari Razgatlioglu.

Sedangkan rekan setim Razgatlioglu,Andrea Locatelli adalah pembalap pertama yang berani menghadapi kondisi yang lebih basah saat dia meninggalkan box pitnya dengan sisa waktu sepuluh menit. Pembalap Italia itu tidak bisa menyamai waktu putaran awal yang dibuat oleh Razgatlioglu dan Bassani karena kondisi lintasan. Locatelli mengakhiri sore itu di tempat ketiga, tetapi 13.100 detik lebih lambat dari rekan setimnya.

Baca Juga: Ini Alasan Razgatlioglu Pindah ke BMW di WorldSBK 2024
FP WorldSBK 2023 Inggris
Rea

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here