Sam Lowes Federal Oil Gresini Moto2 Cetak Kemenangan Keenamnya

0
Sam-Lowes-Moto2-Argentina
Sam Lowes mencetak podium keenamnya di Moto2 setelah meraih runner-up di Argentina.Foto:Dorna MotoGP

Santiago del Estero (naikmotor) – Melakukan kesalahan kecil saat melebar di pertengahan balapan, membuat Sam Lowes harus merelakan kemenangan perdananya bersama Federal Oil Gresini Moto2 Team, lewat begitu saja. Meski Ia bisa tampil lebih agresif di beberapa lap terakhir, tapi ternyata tak cukup untuk mengejar pencapaian Zarco yang tampil sangat agresif di dua lap terakhir.

Namun ada satu hal yang penting digaris bawahi, yaitu kondisi trek saat berlangsungnya balapan di Moto2 Argentina sangat sulit. Terdapat beberapa bagian trek yang basah dan pembalap harus pintar-pintar untuk memilih jalur dan memainkan trik buka-tutup gas lebih moderat.

“Ini adalah balapan yang sangat sulit menurutku. Di awal, kami harus pintar-pintar memilih jalur agar bisa mendapatkan grip yang cukup. Saya sendiri beberapa kali terjebak di bagian trek yang basah, sehingga sangat mudah untuk melakukan kesalahan. Tapi finis di urutan kedua rasanya sudah cukup memuaskan kali ini,” girang Lowes. Hasil ini menempatkannya untuk mencetak kemenangan podium keenam bagi Lowes di Moto2.

Pembalap asal Inggris yang pertama meraih podium musim ini, juga mengomentari tentang insiden yang dialami Franco Morbidelli di dua lap terakhir. Di mana pembalap asal Italia itu justru terjatuh dengan cara low side dan tak hanya dapat finis di urutan ke-25.

“Ya penyebabnya itu tadi, di tikungan pertama itu ada bagian trek yang basah namun di tengah-tengahnya racing line yang banyak digunakan para pembalap. Tapi Morbidelli mungkin menginjak bagian yang basah dan buka gas di bagian itu. Jadi memang sangat mudah melakukan kesalahan dalam kondisi seperti ini.”

Tentang performanya sendiri, tentunya ini sudah lebih dari cukup. Apalagi memang kondisi trek memang tak memungkinkan bagi pembalap untuk memaksa performa motor melebihi batasnya. Sehingga posisi finis kedua jadi motivasi tersendiri untuk tampil lebih baik di putaran berikutnya. Hasil dari Argentina menempatkan Lowes di urutan ketiga klasemen sementara dengan raihan 27 poin di bawah Thomas Luthi (34) dan Johann Zarco (29).  (Spy/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here