Kisah Tarian Galang Hendra di Johor Nyaris Bongkar Tembok Thailand

0
Galang_Hendra_AP250_ARRC_Johor
Galang Hendra Pratama (Yamaha Racing Indonesia) tampil impresif di kelas AP250 ARRC Johor 2016.Foto:Arif

Johor (naikmotor) – Performa apik pembalap muda Indonesia mulai terlihat di seri pembuka FIM Asia Road Racing Championship (ARRC) di Sirkuit Johor, (1-2/4/2016) kemarin. Galang Hendra Pratama, salah satunya yang memperlihatkan progres menjanjikan di kelas bergengsi Asia Production 250 (AP250).

Ujung tombak tim Yamaha Racing Indonesia tersebut mengoleksi 21 poin hasil dari finis ke-8 di race pertama dan menempati posisi keempat di race kedua. Penampilan di race kedua AP250 yang menjadi momentum Galang tampil impresif di seri perdana ARRC ini.

Start dari posisi ke-10, Galang perlahan berhasil melewati beberapa pembalap lainnya hingga mendekati grup depan yang dihuni trio ‘tembok’ Thailand, Apiwat Wongthananon, Peerapong Loiboonpeng dan Anupab Sarmoon.

Tarian Galang dimulai dengan menaklukan beberapa pembalap kuat seperti halnya saat bertarung dan meninggalkan Takehiro Yamamoto, sang juara umum tahun lalu, dan nyaris menyentuh trio Gajah Putih Yamaha Thailand jelang lap-lap terakhir.

Galang_Hendra_AP250_ARRC_Johor_3

Hasil tes pramusim yang dilakukan Yamaha Racing Indonesia di Johor untuk mengambil data banyak membantu Galang tampil brilian di saat race berlangsung.

“ Saya banyak belajar soal ban dan juga penggunaan slipper clutch sangat membantu saya masuk di tikungan lebih cepat. Trio pembalap Yamaha Thailand sangat kuat, mereka seperti tembok, di straight mereka berurutan tapi di tikungan menyebar tak menyisakan ruang pembalap lain menyalip,”komentar Galang.

Apiwat Wongthananon, sang peraih double winner kelas AP250 seri pertama ARRC Johor dari Yamaha Thailand Racing Team juga mengakui kalau salah satu rival utamanya tahun ini adalah Galang.” Galang saya lihat menjadi ancaman saya tahun ini karena sejak tes pramusim menunjukan performa bagus,” ujarnya saat dimintai pendapatnya soal lawan-lawan yang kuat tahun ini.

Sementara Supriyanto, Manajer Motorpsort Yamaha Indonesia Motor Manufaturing yang hadir di Johor menyatakan bahwa Galang mulai menemukan spirit bertarungnya.” Kalau secara teknis, motor tahun ini sudah lebih siap dan Galang sudah menunjukan spirit fighting-nya hingga bisa bersaing dengan top rider. Hasil ini bekal Galang untuk tampil lebih baik seri selanjutnya ,” sebutnya. (Arif/nm)

Galang_Hendra_AP250_ARRC_Johor_2

LEAVE A REPLY