Sengit, Apiwat Buktikan Tekadnya Juara di AP250 ARRC Buriram Race 1

0
Apiwat_juara_AP250_ARRC_Buriram
Pembalap Yamaha Thailand Racing Team, Apiwat Wongthananon menjadi juara di race pertama AP250 ARRC Buriram 2016 seri 2. Foto: Istimewa

Buriram (naikmotor) – Seperti race-race sebelumnya, kelas AP250 selalu menghadirkan pertarungan sengit. Dan Apiwat Wongthananon berhasil membuktikan tekadnya untuk menjadi juara di race pertama ARRC di hadapan pendukungnya di Sirkuit Chang, Buriram, Sabtu (7/5/2016).

Dominasi pembalap Thailand sempat ‘direcoki’ oleh sodokan jawara AP250 2016 Takehiro Yamamoto  (Trickstar Racing) yang memimpin beberapa lap. Sayang di lap akhir, Yamamoto harus terjatuh hingga memudahkan pembalap Thailand mencapai finis.

Performa luar biasa juga ditunjukan pembalap Yamaha Racing Indonesia, Galang Hendra yang memberikan perlawanan di tengah kepungan pembalap Thailand. Galang beberapa kali bisa menyodok ke depan dan sempat mencatat fastest lap. Namun, Galang akhirnya harus puas ke posisi keempat, di bawah dominasi pembalap Thailand.

Hasil yang dicapai Apiwat mengukuhkan dirinya di klasemen sementara dengan poin penuh 75 dari tiga race yang dijalaninya. Sementara Galang berada di posisi keempat dengan meraih  34 poin.

Pertarungan di seri kedua ARRC ini makin membuka persaingan antara tiga merek motor, Yamaha, Honda dan Kawasaki.(Arif/nm)

Apiwat_juara_AP250_ARRC_Buriram_1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here