Pertamina Kenalkan BBM Baru, Pertamax Green di SPBU Jakarta dan Surabaya

0
Pertamina Kenalkan Pertamax Green di SPBU Jakarta & Surabaya
Direktur Logistik & Infrastruktur Pertamina Alfian Nasution melakukan pengisian Bahan Bakar Pertamax Green 95. Foto : Pertamina

NaikMotor – PT Pertamina (Persero) melalui Subholding Commercial & Trading yaitu PT Pertamina Patra Niaga memperkenalkan produk bahan bakar kendaraan (BBK) baru yaitu Pertamax Green 95.

Pengenalan produk baru tersebut dilakukan untuk pertama kalinya secara resmi pada Senin, 24 Juli 2023 serentak di Jakarta dan Surabaya.

Pertamax Green 95 adalah BBK ramah lingkungan yang menggunakan bahan baku terbarukan yaitu Bioetanol sebanyak 5%. Pada beberapa SPBU akan dijual dengan harga Rp13.500/liter.

Pertamina bekerja sama dengan PT Energi Agro Nusantara untuk menyediakan bahan baku Bioetanol dari molases tebu yang diproses menjadi etanol fuel grade.

Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati menyampaikan bahwa produk baru ini merupakan langkah capaian target Net Zero Emission (NZE) 2060.

“Produk BBK hijau yang ramah lingkungan menggunakan bioetanol dari molases tebu. Ini merupakan implementasi transisi energi Pertamina dengan penggunaan campuran bahan bakar nabati,” ucap Nicke, seperti dikutip dari situs pertamina.com.

Baca juga : BBM Non-Subsidi Pertamina Naik Kembali, Berlaku 1 Juli 2023

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here