Penanaman 5.000 Pohon Mangrove untuk Mencapai Carbon Neutral Yamaha

0
Penanaman 5.000 Pohon Mangrove
Yamaha menanam 5.000 Pohon Mangrove di kawasan Ekowisata Mangrove Pantai INdah Kapuk Jakarta Utara. Foto: afid

NaikMotor – Mencapai Carbon Neutral Yamaha diwujudkan dengan penanaman 5.000 pohon Mangrove di Kawasan Ekowisata Mangrove, Pantai Indah Kapuk Jakarta Utara, (26/7/2023). Penanaman 5.000 pohon Bakau itu bersamaan dengan Hari Mangrove Sedunia yang dirayakan 26 Juli tiap tahunnya.

Bagian Kegiatan Yamaha Biodiversity Care dengan penanaman 5.000 pohon Mangrove bertujuan untuk menekan emisi karbon melalui penguatan konservasi lingkungan dan keanekaragaman hayati untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Hal ini selaras dengan visi jangka panjang Yamaha dalam menekan emisi karbon hingga 0% (Carbon Neutral).

”Sebagai industri sepeda motor, kami sudah menetapkan tekad dan komitmen untuk mencapai Net Zero Carbon di tahun 2035 atau secara riil CO2 yang dihasilkan industri Yamaha bisa turun mencapai 92% di tahun 2035. Ini bentuk proaktif kami karena dari sisi waktu lebih cepat dari target yang dicanangkan oleh Pemerintah,” sambut Dyonisius Beti, President Director & CEO PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

“Dan salah satu cara untuk bisa mencapai target tersebut, sekarang kita ikut mendorong konservasi hutan Mangrove, di tahun lalu kami sudah menanam 2,000 pohon di pantai Karawang, dan sekarang dilakukan penanaman 5,000 pohon mangrove di PIK Jakarta, lalu akan dilanjutkan menuju 25,000 pohon mangrove yang akan disebar di beberapa lokasi baik Jakarta, Jawa Barat dan area lain yang cocok atau layak tanam,” lanjut Dyonisius Beti.

Baca Juga: Rayakan Hari Jadi Yamaha, Ribuan Pemotor Touring Serentak di Seluruh Indonesia

Penanaman 5.000 Pohon Mangrove

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here