Tekad Pembalap Indonesia di ARRC Mandalika 2023

0
Press conference ARRC Mandalika akan digelar 11-13 Agustus mendatang.. Foto: Arif

NaikMotor – Putaran keempat Kejuaraan Idemitsu FIM Asia Road Racing Championship (ARRC) 2023 akan mampir ke Pertamina Mandalika International Circuit, 11-13 Agustus mendatang. Pembalap Indonesia bertekad meraih prestasi dengan semangat HUT Kemerdekaan RI di ajang ARRC Mandalika.

PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney sebagai Holding BUMN Pariwisata dan Pendukung bersama anak usahanya yakni PT Pengembangan Pariwisata Indonesia/Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) dan PT Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Nusantara Jaya serta Ikatan Motor Indonesia (IMI) mengadakan press conference menyambut hadirnya kembali ke Indonesia gelaran ARRC, Kamis (27/7/2023) di Gedung Sarinah Lantai 14, Jakarta. Event ARRC Mandalika akan mempertandingkan kelas Asia Superbikes 1.000cc (ASB 1000), Supersports 600cc (SS600), Asia Production 250cc (AP250) dan Underbone 150cc (UB150). Terdapat 90 pembalap yang mengikuti kejuaraan pada ajang ini, 19 di antaranya adalah dari tuan rumah.

Pembalap Yamaha Racing Indonesia dan Astra Honda Racing Team ikut hadir di acara press conference ARRC Mandalika.

Menurut Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata InJourney, Maya Watono, event ARRC  menjadi upaya untuk terus menghidupkan KEK Mandalika yang pada akhirnya akan memberikan dampak multiplier effect terhadap ekonomi lokal seperti akomodasi, transportasi, UMKM, penyediaan lapangan kerja, dan sebagainya. Tentunya exposure yang dihasilkan dari event ini akan meningkatkan awareness wisatawan baik mancanegara dan domestik sehingga akan terjadi peningkatan trafik kunjungan wisatawan yang berkunjung ke Nusa Tenggara Barat. Tentunya hal ini harus kita jaga untuk mewujudkan pariwisata KEK Mandalika yang berkelanjutan,” ungkap Maya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here