Moto3 2023 Inggris, Rookie Kolombia Menang, Mario Aji Terkendala Bagian Depan

0
Moto3 2023 Inggris
Rookie asal Kolumbia, David Alonso memenangkan Moto3 2023 Inggris. Foto: motogp

NaikMotor – Race kelas ringan MotoGP di Silverstone ada kejutan, Pembalap Rookie asal Kolombia menang. Saat Moto3 2023 Inggris, David Alonso sama sekali belum pernah ke Silverstone.

David Alonso, Pembalap Tim GasGas itu mencatatkan kemenangan di Kejuaraan Dunia Moto3 perdananya yang spektakuler. Selain, Alonso belum pernah balapan di Silverstone, di Moto3 Inggris itu ia setelah memimpin 10 pembalap terdepan yang mengejarnya dalam waktu satu detik saat finis.

Pembalap Kolombia itu start dari belakang grid tetapi kemudian melesat ke depan. Secara bertahap lap demi lap ia kemudian menguasai barisan depan. Di lap terakhir Alonso melibas Pembalap KTM, Daniel Holgado.

Sementara di Tim Honda Asia, kedua Pembalap mengalami defisit kecepatan gegar getaran di bagian depan. Seperti dinyatakan oleh Manajer Tim, Hiroshi Aoyama. “Masalah getaran di depan menghalangi mereka untuk menunjukkan potensi penuh mereka. Sekarang saatnya menganalisis apa yang terjadi dan memikirkan balapan berikutnya di Austria dalam dua minggu.”

Baca Juga: QTT Moto3 2023 Inggris, Jaume Masia Terdepan Mario Aji Main Aman
Moto3 2023 Inggris
Mario Aji, Moto3 race, British MotoGP, 6 August 2023

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here